"Saya Hanya Sedikit Senggol Pedrosa"

Marc Marquez kembali jadi sorotan karena gaya balapnya yang agresif. Kali ini, dia dituding sebagai penyebab terjatuhnya rekan setimnya Dani Pedrosa di MotoGP Aragon.

Pedrosa mengalami nasib sial pada seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (29/9/2013) malam tadi. The Little Spaniard harus terpelanting dari motornya usai sedikit bersenggolan dengan Marquez pada lap keenam. Ini jadi kado pahit Pedrosa yang pada saat balapan tepat berulang tahun ke-28.

Saat itu, keduanya tengah berupaya mengejar Jorge Lorenzo yang berada di depan. Marquez coba mengambil dari sisi luar tikungan ke-12, namun sedikit menyenggol motor Pedrosa. Hasilnya, Marquez harus melebar, sementara Pedrosa tetap di lintasan, namun, saat membuka gas terlihat ban belakangnya tergelincir sehingga membuatnya kehilangan kendali pada motor.

Marquez yang akhirnya tampil sebagai juara di balapan kali ini coba menjelaskan kronologi kejadian tersebut. “Dani (Pedrosa) menyalip saya dan kemudian setelah dua atau tiga lap, saya melihat dia sedikit lebih cepat,” ujar Marquez sebagaimana dikutip Crash.

“Sebelum ujung lintasan lurus (memasuki tikungan) saya mengerem, saya hampir menyenggolnya (Pedrosa) lalu saya membanting sedikit ke kanan (lurus) dan sedikit menyenggolnya. Tapi tidak terjadi apa-apa dan saya akhirnya melebar
(keluar lintasan),” sambungnya.

Kubu Repsol Honda sendiri tidak menyalahkan Marquez atas insiden tersebut. Menurut hasil investigasi, Pedrosa terjatuh karena ada kerusakan pada system traksi di motornya.

“Setelah balapan, tim memberitahu saya bahwa saya menyenggol kabel control traksi pada motornya. Itu hal yang aneh. Tidak pernah terjadi. Lalu, ketika dia membuka gas, dia terjatuh. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena ini kejadian yang tidak biasa,” imbuhnya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel "Saya Hanya Sedikit Senggol Pedrosa" ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 30 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan "Saya Hanya Sedikit Senggol Pedrosa"
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi