Dubes Paraguay Ucapkan Sahadat di Masjid Istiqlal

Duta Besar Paraguay untuk Indonesia, Caesar Esteban Grillon Conigliaro, menyatakan diri berhijrah menjadi mualaf. Conigliaro mengucapkan kalimat sahadat di hadapan ribuan umat Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Prosesi pengucapan sahadat Esteban dibimbing langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Aly Mustafa Ya'qub, dan disaksikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Suryadharma Ali. 

"Saya masuk dalam agama Islam bukanlah karena paksaan, atau karena akan menikah dengan wanita muslimah, tapi memang karena hidayah dari Allah semata," kata Esteban, Jumat (27/9).

Esteban mengaku mendalami Islam setelah melihat kehidupan beragama di Indonesia. Pria kelahiran Asuncion, Paraguay tahun 1957 ini berniat menikahi seorang wanita Indonesia bernama Yuli Setyohadi.

Esteban mengucapkan syahadat dalam bahasa Arab dengan terbata. Prosesi pengucapan syahadat ini segera disambut pekik takbir dari ribuan hadirin di Masjid Istiqlal.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Dubes Paraguay Ucapkan Sahadat di Masjid Istiqlal ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 28 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Dubes Paraguay Ucapkan Sahadat di Masjid Istiqlal
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi