5 Tips Bagi Jamaah Haji untuk Mencegah Tertular Virus Corona

Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS CoV) mengancam para calon jamaah haji. Baru-baru terjadi 8 kasus baru mengenai virus corona ini, 2 kasus berasal dari Madinah. 

Berikut 5 tips yang perlu dilakukan jamaah haji selama di Arab Saudi, untuk mencegah tertular virus MERS CoV, seperti yang diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Prof dr Tjandra Yoga Aditama, yang dikutip dari Liputan6 :  

1. Selalu melakukan perilaku hidup bersih sehat (PHBS), hal yang paling utama adalah rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS), makan bergizi, cukup istirahat dan lainnya.

2. Pencegahan penularan infeksi saluran napas, seperti penggunaan masker saat batuk. 

3. Kepekaan terhadap kemungkinan sakit infeksi saluran napas, jangan "menyepelekan" keluhan batuk, demam dll. 

4. Bila ada kecurigaan terhadap MERS CoV (perburukan yang amat cepat dalam 1 - 2 hari, riwayat kontak dll) maka harus segera dirujuk ke fasilitas kesehatan memadai, dan dijaga kemungkinan penularan. 

5. Ikuti terus perkembangan informasi yang benar tentang MERS CoV di Arab Saudi, dan jangan ragu untuk bertanya dan konsultasi dengan petugas kesehatan kita.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Tips Bagi Jamaah Haji untuk Mencegah Tertular Virus Corona ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 23 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Tips Bagi Jamaah Haji untuk Mencegah Tertular Virus Corona
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi