Pengantin Baru, Hati-Hati Terserang Honeymoon Cytitis

Bulan madu, atau honeymoon, bisa di katakan adalah agenda wajib untuk para pengantin baru. Namun banyak pengantin baru, terutama pengantin wanita, yang pulang dari bulan madu yang begitu indah, membawa buah tangan penyakit bernama "honeymoon cystitis". Penyakit apa itu? Dan bagaimana cara pencegahannya? Honeymoon Cystitis atau peradangan saluran kemih bagian bawah. Banyak di temukan terjadi saat bulan madu. 

Gangguan tidak menyenangkan yang lebih banyak di alami pasangan muda atau pengantin baru. Peradangan ini terjadi akibat saat melakukan hubungan seksual, bakteri dari saluran kemih dan anus terdorong ke saluran kemih. Penyakit ini lebih banyak menyerang perempuan daripada laki-laki. Gejala terjangkitnya penyakit ini di antaranya adalah rasa seperti terbakar, dan nyeri saat buang air kecil. Frekuensi buang air kecil pun meningkat, serta urin berwarna keruh. 

Bahkan di berbagai kasus, urin penderita berwarna merah. Di tambah dengan rasa nyeri di atas tulang pubis, yaitu are tempat tumbuhnya rambut kemaluan. Sudah pasti penderita Honeymoon Cytitis ini merasa sangat tidak nyaman baik dalam keseharian, maupun ketika berhubungan badan dengan pasangan. Penyebab umum yang paling sering memicu timbulnya Honeymoon cystitis adalah bakteri Escherecia Coli. Bakteri yang biasanya hidup di usus besar, namun pada penderita Cytitis, bakteri ini menyusup pada saluran kencing. Perpindahan bakteri dapat di sebabkan oleh berbagai hal, di antaranya adalah tidak menjaga kebersihan organ intim secara seksama, dan jari yang tidak di bersihkan terlebih dahulu ketika menyentuh organ intim. 

Di lansir yahoo.com, beberapa kiat agar tidak terjangkit penyakit honeymoon cystitis ini menurut dr. Femmy Nurul akbar ApPD adalah : 

1. Hal yang utama ialah tetap menjaga kebersihan organ intim Anda. 
2. Pastikan kandung kemih Anda kosong sebelum maupun setelah Anda melakukan hubungan seksual.  
3. Berkemih atau buang air kecil setelah berhubungan menjadi salah satu cara pencegahan yang sederhana sekaligus efektif. Dengan buang air kecil, bakteri akan ikut terbawa keluar bersama urin. 
4. Perbanyak minum air putih, yaitu delapan hingga sepuluh gelas per hari. 
5. Konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pengantin Baru, Hati-Hati Terserang Honeymoon Cytitis ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 23 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pengantin Baru, Hati-Hati Terserang Honeymoon Cytitis
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi