Kontes Kecantikan Wanita Berhijab "Miss World Muslimah"

Miss World 2013 yang digelar di Indonesia mendapat penolakan dari berbagai ormas Islam. Sebuah kontes kecantikan wanita berhijab, Miss World Muslimah 2013 siap digelar di Jakarta. Miss World Muslimah diikuti oelh 20 finalis yang berasal dari 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria dan Iran. 

Ajang ini adalah wadah bagi wanita berhijab untuk menunjukkan diri dan tidak menonjolkan keseksian dari para kontestannya. Nina Septiani, pemenang World Muslimah Beauty 2012 mengungkapkan jika kontes ini diselenggarakan khusus bagi wanita berjilbab. "Kita mau buktiin buat mereka yang mau ikut kontes berjilbab di sini, tapi kalau nggak berjilbab ya silahkan ikut yang lain. Kita juga kan ngelarang kalau ada kontestan yang tak berjilbab," kata Nina di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (10/9), seperti dikutip dari KapanLagi. 

"Kadang ada yang menunda berjilbab karena takut nggak bisa ikut kontes. Dengan adanya ajang ini tentu tidak akan menjadi penghalang atau menunda mereka untuk berhijab. Jadi kita tidak saingan dengan Miss World," tuturnya. 

Miss World Muslimah berbeda dengan Miss World, Miss World yang juga digelar di Indonesia hanyalah ajang untuk mengeksplor tubuh seksi para kontestannya, sedangkan Miss World Muslimah akan menampilkan kecantikan tanpa membuka baju. "Kalau Miss World, dari awal ajang seperti itu kan terlalu mengeksplor wanita, apalagi sih yang dicari kalau bukan seksinya. Nah kami menunjukkan tanpa buka baju pun juga bisa berpose dan tampil cantik," tandasnya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kontes Kecantikan Wanita Berhijab "Miss World Muslimah" ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 13 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kontes Kecantikan Wanita Berhijab "Miss World Muslimah"
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi