Jangan Biarkan Google Memonopoli internet!

Selain mengumumkan kondisi perusahaan saat ini, CEO Microsoft juga sedikit curhat mengenai pesaingnya, Google kepada para analis. Dikatakan, harus ada langkah tegas agar Google tak selamanya memonopoli internet.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (20/9), dirinya merasa cemas dengan makin kuatnya cengkeraman Google di internet. Padahal, menurutnya, internet adalah lahan di mana independensi harus ditegakkan.

"Google melakukannya. Mereka memiliki sesuatu yang bisa saya bilang sebagai monopoli yang hebat dan kemungkinan hanya kitalah yang bisa menyainginya," kata Ballmer yang berniat mundur dari jabatannya di Microsoft setahun ke depan.

Apa yang dimaksud oleh Ballmer sendiri sebenarnya merujuk pada dominasi mesin pencarian Google di dunia maya. Microsoft dengan Bing miliknya memang seakan tak kebagian jatah apa-apa akibat saking hebatnya Google.

Saat ini, Bing tercatat hanya menguasai pasar mesin pencarian sebanyak 17,9 persen saja di Amerika Serikat. Sementara, Google menguasai 67 persen di sana.

Ketakutan akan monopoli ini sendiri memang wajar karena dinilai bisa mempengaruhi pengguna internet. Google bisa saja mengarahkan hasil pencariannya ke hal yang mereka inginkan.

Dengan begitu, maka pesaing seperti Microsoft pun bisa dibuat jelek oleh Google. Sebaliknya, Google bisa terus-terusan memanfaatkan hal ini untuk kepentingannya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jangan Biarkan Google Memonopoli internet! ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 21 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jangan Biarkan Google Memonopoli internet!
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi