Terry Dinyatakan Bersalah Soal Rasisme

Kapten Chelsea, John Terry, oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA), akhirnya dinyatakan bersalah mengeluarkan kata-kata rasial kepada bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Dia pun dikenai hukuman tak boleh bermain di 4 pertandingan dan denda 220 ribu pounds (sekitar Rp 3,4 miliar).

Terry sebenarnya secara hukum sudah dinyatakan tak bersalah oleh Pengadilan Westminster Magistrates pada Juli lalu. Namun, Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan, pemain 31 tahun itu telah bersalah melakukan tindakan rasial kepada Ferdinand lebih berdasarkan pada keseimbangan semua kemungkinan yang ada daripada keraguan yang rasional.

Terry yang sudah menyatakan pensiun dari timnas Inggris memiliki waktu 14 hari untuk mengajukan banding. Hukuman kepada Terry belum dijalankan sebelum ia mengajukan banding sesuai batas waktu dan dilakukan keputusan final. Sebab itu, Terry masih bisa membela Chelsea pada derbi London lawan Arsenal pada akhir pekan ini dan pertandingan di dua pekan berikutnya.

Manajemen Terry mengeluarkan pernyataan, "Tuan Terry kecewa bahwa Komisi Disiplin FA membuat kesimpulan dan keputusan yang berbeda dari keputusan tak bersalah yang dinyatakan pengadilan. Dia telah meminta alasan-alasan detil secara tertulis dan akan memelajarinya dengan seksama sebelum mengajukan banding."


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Terry Dinyatakan Bersalah Soal Rasisme ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 28 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Terry Dinyatakan Bersalah Soal Rasisme
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi