Lele Jelmaan Mazda MX-5


Rumah modifikasi Bauer Limited Production dari Amerika Serikat memperkenalkan hasil karya perdana mereka Catfish atau dalam Indonesia berarti lele. Mobil ini hasil rancangan desainer dan modifikator Ron Hemphill dan Tony Woodford.
"Ikan lele" ini diproduksi menggunakan basis Mazda MX-5 atau dikenal dengan sebutan Miata. Roadster ini dipilih karena  jenis mobil dua penumpang, atap terbuka, distribusi bobot 50:50, ringan dan harga masih terjangkau!
Desain Catfish mirip dengan badan lele dengan bagian kepala meruncing dan pipih. Kedua modifikator merombak total  mulai dari eksterior dan interior. "Catfish merupakan produk baru karena tidak lagi menggunakan asli Miata, menurut kami tidak diperlukan," beber Bauer. 
Bagian yang diubah meliputi kap mesin, bagasi, pintu, bemper, atap, rangka konvertibel, sokbreker, per, lampu depan dan seluruh interior mobil. Bahkan, sasis asli unibody diubah strukturnya menjadi gaya mobil reli Dakkar.
Konsep utama mobil ini, menciptakan bodi yang kokoh dan bobot seringan mungkin. Tapi, Bauer tetap mempertahankan  pengendalian mobil yang mantap dan lincah. Karena modifikasi dilakukan seara total, bobot Catfish kini hanya 680 kg atau lebih ringan 317 kg dari MX-5.  
Dengan menggunakan mesin MX-5 yakni 1.6 liter, Catfish diklaim mampu melakukan sprint lebih cepat karena perbandingan tenaga dan bobot yang lebih kecil.  
Desain Catfish pertama kali digambar oleh Greg Tada, mahasiwa lulusan Art Center College of Design di Pasadena, saat ini bekerja sebagai desainer di Suzuki Amerika. Tada mengaku, terinspirasi dari lele dan mewujudkannya pada mobil.
"Dari depan wajahnya mirip Aston Martin atau Jaguar, tapi dari belakang menyerupai Triumph. Semua itu adalah identitas Catfish," beber Bauer.
Catfish melakukan debut di SEMA Show, Las Vegas, AS, akhir Oktober 2012. Pada waktu bersamaan, mobil unik ini juga akan mengumumkan banderolnya! 

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lele Jelmaan Mazda MX-5 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 17 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lele Jelmaan Mazda MX-5
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi