Mazda Takeri Sangat Mempesona


Mazda bukan hanya menampilkan mobil-mobil yang siap dipasarkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, tapi juga menampilkan varian konsepnya, Mazda Takeri.

Mobil yang didesain oleh Akira Tamatani ini berada di sudut booth Mazda, dan memukau banyak pengunjung. Desain Mazda Takeri terinspirasi dari Cheetah yang agresif dan cepat.

Teknologi terbaru Mazda seperti SKYACTIV-D engine dengan I-stop ada di Mazda Takeri. Fitur lainnya adalah i-ELOOP-Degenerative Braking, untuk mendukung konsep kendaraan yang irit bahan bakar, bertenaga besar, dan tetap ramah lingkungan.

"Kelebihan Takeri ada di segi desain, kenyamanan berkendara dan performa yang ramah lingkungan. Ini membuat Takeri ideal untuk diproduksi seagai sedan masa depan Mazda," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue.

Mazda Takeri dilengkapi dengan teknologi SKYACTIV body dan sasis dan juga SKYACTIV-DRIVE. Juga menggunakan mesin diesel generasi terbaru SKYACTIV-D yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan SKYACTIV-DRIVE.

Memiliki fitur i-Stop Idling stop system yang bisa secara otomatis mematikan mesin saat mobil berhenti dan menyalakan mesin kembali, ketika mobil akan berjalan. Ini bisa menghemat bahan bakar saat berada di lampu merah.

Takeri juga mengadopsi sistem rem regeneratif i-ELOOP Mazda. Teknologi ini adalah pengembangan Bulding Blocks Strategy Mazda. Sistem ini memanfaatkan tenaga yang terbuang setiap kali pedal rem diinjak.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mazda Takeri Sangat Mempesona ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 22 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mazda Takeri Sangat Mempesona
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi