Microsoft Temukan Virus di Komputer Buatan Pabrik

MICROSOFT menemukan sebuah virus di beberapa komputer rakitan pabrik.  Virus yang bernama Nitol ini disebutkan dapat mencuri data-data pribadi pengguna dan menjebol akun bank. 

Dari 20 komputer yang dibeli oleh Microsoft di beberapa kota di China, dengan rincian 10 komputer dan sisanya laptop, empat di antaranya terinfeksi oleh virus. 

Seperti dilansir BBC dalam situsnya, Microsoft telah mengantongi izin dari pengadilan Amerika Serikat untuk mengatasi virus tersebut. 

Pihak perusahaan mengatakan sebuah jaringan kriminal mendapatkan akses untuk membenamkan virus pada komputer-komputer yang dirakit. 

Nitol dinyatakan sebagai virus yang berbahaya karena segera setelah komputer dinyalakan, ia akan langsung terhubung dengan pusat kontrol dan akan terprogram untuk mencuri data dari perangkat. 

''Kami menemukan adanya virus yang dikendalikan dari jarak jauh dan memberikan telinga dan mata kedua bagi para penjahat sehingga bisa memata-matai aktivitas bisnis penggunanya,'' tulis ahli hukum di blog unit kejahatan digital Microsoft. 


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Microsoft Temukan Virus di Komputer Buatan Pabrik ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 18 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Microsoft Temukan Virus di Komputer Buatan Pabrik
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi