Berkat Air "Ajaib" Hotel Ini Melegenda Dan Terkenal


Hotel adalah sebuah ruang usaha yang penting dalam kehidupan wisatawan, seperti halnya losmen, yang diyakini telah ada sejak 2.000 tahun lalu. Sayang, sebagian besar hancur termakan zaman hingga menyisakan cerita horor.

Hoshi Ryokan adalah nama salah satu hotel yang terletak di Jepang. Hotel ini telah berdiri sejak 1.300 tahun yang lalu. Cerita tentang hotel ini mulai berkembang sejak 717. Ketika itu, seorang guru Budha dalam sejarah Jepang, yaitu Taicho Daishi, mendaki Gunung Hakusan untuk latihan. Suatu malam, Dia mendapatkan mimpi misterius. Dia diperintahklan untuk melakukan perjalanan ke tempat yang menakjubkan. Dengan bantuan penduduk desa, Dia menggali sumber air panas yang konon dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

Setelah penggalian, Dia menyarankan orang sakit untuk mandi di air tersebut dan ajaibnya, penyakit mereka langsung sembuh seketika. Rumor inipun semakin menyebar ke seluruh penjuru negeri hingga akhirnya semakin banyak orang yang datang dan berharap penyakitnya dapat sembuh.

Taicho Daisi kemudian memerintahkan muridnya, Garyo Hoshi, untuk membangun spa di tempat sekitar mata air ajaib tersebut yang akan melayani rakyat selamanya. Saat ini, Hoshi Ryokan dijalankan oleh generasi ke-46 dari keluarga Hoshi yang sama. Selain menjadi hotel tertua di dunia, Hoshi Ryokan pun menjadi perusahaan yang beroperasi paling lama.

Meskipun hotel ini masih mempertahankan tampilan asli, fasilitasnya telah berkembang secara signifikan sehingga kini dapat menampung hingga 450 wisatawan dalam 100 kamar yang tersedia. Hotel ini memiliki empat bangunan yang diberi nama berdasarkan nama-nama musim di Jepang, yaitu Shinshun no Yakata, Haru no Yakata, Natsu no Yakata, dan Aki no Yakata. Penamaan ini diharapkan akan berpengaruh pada pelayanan hotel, dengan harapan bahwa mereka akan memberikan kebahagiaan kepada setiap tamu.

Kembali ke air panas "ajaib" yang ada di hotel ini, pada zaman dahulu orang sakit mandi di pemandian selama tiga pekan. Pada pekan pertama, mereka percaya bahwa penyakit yang dideritanya mulai mengalami perguncangan. Pada pekan kedua, mereka akan sembuh total dari penyakit yang dideritanya. Pada siklus pekan yang terakhir, mandi di air panas berguna menambah kekebalan tubuh mereka dari berbagai macam penyakit.

Dibangun dengan gaya Jepang yang menawan serta akomodasi dan layanan yang baik, tak heran hotel ini masih bertahan hingga saat ini. Bahkan, Ryokan Hoshi telah menjadi salah satu hotel pilihan di Jepang. Selain itu, di sini pun terdapat museum yang dapat Anda nikmati.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Berkat Air "Ajaib" Hotel Ini Melegenda Dan Terkenal ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 10 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Berkat Air "Ajaib" Hotel Ini Melegenda Dan Terkenal
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi