Samsung NX20 Untuk Fotografer Pemula

Tren kamera mirrorless, Samsung menghadirkan kamera seri NX20 pada akhir September ini. 

Kamera ini mengikuti konsep SLR di mana lensanya bisa diganti-ganti sehingga memudahkan pengguna dan dapat digunakan oleh fotografer pemula sekalipun. 

Kamera yang berbobor 341 gram ini dilengkapi sensor CMOS APS-C dengan kekuatan resolusi sebesar 20,3MP. 

Sensor tersebut tercepat di kelas mirrorless Samsung saat ini dan mampu mengambil gambar secara kontinu hingga 8 bingkai per detik. 

Gambar yang diambil nantinya akan muncul di layar AMOLED berukuran diagonal 3 inci yang ada di sisi belakang. Pihak Samsung mengatakan ukuran layar tersebut menghasilkan peningkatan visibilitas sekitar 20 persen. 

Di sisi fitur, NX20 memiliki wi-fi terintegrasi yang dapat digunakan untuk mengunggah foto ke jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter. Selain itu juga ada fitur i-Function yang tombolnya terletak di lensa dan merupakan short-key yang memungkinkan pengguna mengakses modus kamera. 

Fitur wi-fi pun bisa digunakan untuk mengontrol kamera melalui ponsel pintar Iphone. Terdapat aplikasi khusus, yaitu Samsung Remote yang harus dipasang di Iphone sehingga tombol shutter bisa ditekan di perangkat tersebut. 

Dengan Samsung Remote, foto juga bisa ditransfer dari kamera ke Iphone. Kamera yang bisa menggunakan 11 jenis lensa yang berbeda ini sudah bisa dijumpai di pasar dan dijual dengan harga sekitar Rp9 juta. 


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Samsung NX20 Untuk Fotografer Pemula ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 28 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Samsung NX20 Untuk Fotografer Pemula
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi