Mercedes-Benz B Class CNG



Pada pameran Paris Motor Show tahun ini, 27 September mendatang, Mercedes-Benz bakal menghadirkan mobil ramah lingkungan berbahan bakar compresses natural gas(CNG), yang kali ini menggunakan B Class. Kendati varian B 200 Natural Gas Drive (NGD) ini mengunakan sistem CNG namun konsep body sama dengan yang beredar saat ini (bensin).
Tabung gas berjumlah tiga unit (1 ukuran besar dan dua ukuran kecil) disimpan di lantai yang dirancang  model ganda. Sehingga volume bagasi tidak tersita (bisa dilihat pada foto) dan ketiga tabung  mampu menampung 125 liter gas.
Jantung pacu MPV kompak ini mampu menghasilkan tenaga hingga 156 PS sama dengan versi berbahan bakar bensin. Bahkan ketika dikebut 0-100 kpj bisa dicapai dalam 9,1 detik dengan kecepatan tertinggi 200 kpj. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 23 kpl. Dalam kondisi tabung terisi penuh bisa menempuh jarak 482 km.  Untuk pemindah tenaga tersedia 2 pilihan, manual dan otomatis 7G-DCT dengan kopling ganda.
Kolaborasi tersebut mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik hingga 50 persen dan juga kadar emisi CO2 bisa ditekan lebih dari 16 persen. Hasil tersebut ternyata lebih baik dibanding varian BlueEfficiency. Menariknya lagi, B200 ini ternyata sudah lolos uji Euro IV yang akan diberlakukan pada 2014. Dan varian ini bakal masuk dalam jajaran produk B Class yang dijual pada akhir tahun ini atau awal 2013.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mercedes-Benz B Class CNG ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 11 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mercedes-Benz B Class CNG
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi