Foke "Pemimpin Harus Bisa Baca Alquran"

Jakarta Cagub DKI Jakarta Fauzi Bowo mengeluarkan pernyataan bahwa seorang pemimpin harus bisa membaca Alquran. Menanggapi hal ini, sang rival Joko Widodo menilai tak ada aturannya pemimpin harus bisa membaca alquran.

"Ya gimana masa ada aturannya seperti itu, ada-ada saja," ujar cagub DKI Joko Widodo sambil tertawa.

Hal itu disampaikan di sela-sela kunjungannya ke warga di Jalan Bakti, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (15/9/2012).

Jokowi mengaku memang cawagubnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak bisa membaca Alquran, karena Ahok adalah non-muslim. Tetapi tidak ada aturannya calon pemimpin harus bisa membaca Alquran.

"Kalau Ahok ya memang nggak bisa, dia kan bukan muslim," sambung wali kota Solo itu.

Sebelumnya, Fauzi Bowo memberikan pernyataan bahwa untuk bisa memimpin sesuai pedoman Islam, maka pemimpin itu harus bisa membaca Alquran.

"Kalau yang memimpin tidak bisa baca Alquran, bagaimana memerintah sesuai pedoman agama," kata Foke saat berkampanye di kawasan Palmerah, Jakarta Barat siang tadi.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Foke "Pemimpin Harus Bisa Baca Alquran" ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 17 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Foke "Pemimpin Harus Bisa Baca Alquran"
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi