Referensi Tempat Bulan Madu Terindah di Indonesia


Anda sedang mencari tempat bulan madu terindah? ngapain jauh jauh ke luar negeri, di Indonesia saja banyak tempatnya.

Memang wisata bulan madu ke luar negeri beberapa tahun belakangan ini menjadi trending di kalangan traveller berduit. Tapi kenapa mesti jauh jauh bila negara Indonesia tempat tanah tumpah darah kita juga mempunyai semua syarat syarat yang menarik sebagai tempat berbulan madu yang sempurna?? Dari dari Raja Ampat, danau toba, Yogyakarta dan lain lain.

Berikut beberapa tempat yang sangat menawan dan sulit dilupakan dan tentunya baik untuk bulan madu dengan suami/istri tercinta anda. Tersedia beraneka ragam pilihan, mulai dari lautan biru nan menggoda, kota yang indah, hingga danau tenang yang cantik:

1. Raja Ampat Papua Barat

Raja Ampat tidak hanya menjadi surganya diver lokal dan mancanegara, namun Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial untuk menghabiskan masa libur bulan madu Anda.

Daerah ini berada dikawasan Papua Barat, dimana kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai tiap pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang menggoda. Bagi pengantin baru, menikmati Raja Ampat adalah bulan madu idaman. Pasti anda akan merasakan seperti berbulan madu di surga!

2. Bukit Tinggi Sumatra Barat. 

Terkenal sebagai daerah yang memiliki udara yang dingin dan sejuk. Pada siang hari pun tak terasa gerah. Memang lalu lalang kendaraan didaerah ini tak bisa dikatakan sepi, namun suasana di kota ini masih tenang dan tidak semerawut. Hal inilah yang menjadikan daya tarik khusus Bukittinggi sebagai i referensi bulan madu Anda.



Terdapat beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi bersama pasangan. Ada Ngarai Sianok, Jam Gadang, hingga Lubang Jepang. Anda pun bisa menyewa bendi, kendaraan tradisional seperti delman, untuk mengelilingi kotanya. Jangan lupa untuk berfoto bersama, karena pemandangannya sangat indah. Untuk masalah penginapan, terdapat banyak hotel mulai untuk backpacker hingga hotel berbintang. Dimana tarifnya mulai dari seratus ribuan hingga jutaan rupiah per malamnya. Suasana dan udara di Bukittinggi, menjadi suguhan utama untuk para pengantin baru.

3. Makassar Sulawesi Selatan

Makassar pun cocok untuk menjadi tempat berbulan madu para pengantin baru. Ada suguhan alam yang berupa kekayaan bawah laut, hingga aneka kuliner yang dapat Anda nikmati bersama pasangan di sana.

Makassar tidak pernah sepi didatangi para wisatawan, tak terkecuali pengantin baru. Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, ada banyak pilihan tempat menginap mulai dari kelas berbintang hingga kelas melati.

Untuk soal wisata, Makassar mempunyai beberapa tempat-tempat yang menarik. Anda bisa menyelami dunia bawah laut di Pulau Samalona, menikmati sunset di Pantai Losari, merasakan sejuknya Malino, atau mengunjungi benteng Fort Rotterdam yang bersejarah. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Makassar yang lezat bersama pasangan.

4. Yogyakarta

Tidak hanya backpacker, pengantin baru juga dapat menghabiskan masa-masa bulan madu di Kota Gudeg ini. Yogyakarta memiliki banyak tempat menarik dan berbagai macam atraksi, serta penginapan yang bermacam.

Yogyakarta sungguh sempurna sebagai tempat berbulan madu bersama pasangan. Di kotanya, terdapat Malioboro yang penuh dengan aneka kuliner dan beragam penjual suvenir. Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di angkringan sambil ditemani suasana Malioboro yang khas. Selain itu, objek wisata lainnya dapat Anda jelajahi bersama pasangan, antara lain Taman Sari, Istana Ratu Boko, Candi Prambanan, beraneka macam desa wisata, hingga Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul.

Sementara di pusat kotanya terdapat beragam macam penginapan, mulai dari kelas backpacker hingga hotel berbintang akan mudah ditemukan. Mengunjungi Yogyakarta bersama pasangan akan terasa sangat menyenangkan. Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di Candi Prambanan, inilah kisah cinta Rama dan Shinta.

5. Ubud Bali

Setiap traveler, pasti setuju jika Ubud dijadikan destinasi untuk bulan madu. Jika Kuta adalah pestanya anak muda yang penuh hingar bingar, maka Ubud adalah tempat yang penuh ketenangan. Tidak ada wanita berbikini atau anak muda yang menenteng botol bir, di Ubud hanya ada sawah dan hutan yang hijau dan suasana yang tenang. Hal itulah yang menjadikan Ubud sebagai tempat yang tepat untuk berbulan madu. Selain suasananya, ada juga objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Objek tersebut antara lain Gua Gajah, berbagai macam museum bertemakan seni, Pasar Sukawati, dan masih banyak lagi. Untuk bermalam, ada banyak hotel dan resort yang siap memanjakan Anda bersama pasangan. Bermalam di Ubud akan menjadi sensasi yang tidak terlupakan, suasananya akan menghangatkan asmara Anda bersama pasangan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Referensi Tempat Bulan Madu Terindah di Indonesia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 14 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Referensi Tempat Bulan Madu Terindah di Indonesia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi