Pohon Pelangi Asli Indonesia


The Rainbow Eucalyptus (Eucalyptus deglupta) atau Mindanao Gum adalah satu-satunya spesies pohon Eucalyptus yang ditemukan di belahan bumi utara. meliputi New Britain , New Guinea , Seram , Sulawesi dan Mindanao. Memiliki tinggi hingga 70 m, pohon ini justru memiliki warna seperti pelangi di batangnya biasanya terdiri dari warna  kuning hijau, oranye dan bahkan ungu.
Kini tanaman itu  telah diperkenalkan di seluruh dunia sebagai kayu eksotis di Amerika Selatan, Malaysia, Sri Lanka, China dan negara-negara lain. Di AS, eucalyptus pelangi tumbuh di sepanjang garis pantai timur selatan dan barat serta di selatan Texas dan di Hawaii.
Warna-warna yang berbeda merupakan  indikator usia kulit kayu: kulit luar akan mengungkapkan kulit bagian hijau cerah. Kemudian akan gelap berjalannya waktu  dari biru menjadi ungu dan kemudian mencapai  oranye dan merah marun. Eucalyptus pelangi tumbuh subur di iklim hangat dengan kelembaban tinggi. Karena ini adalah pohon tropis, membutuhkan penyiraman secara teratur dan tumbuh terbaik ketika terkena sinar matahari penuh atau parsial. Tidak seperti pohon-pohon lain, pohon eucalyptus pelangi tahan terhadap hama.
Rainbow Eucalyptus pohon dibudidayakan di seluruh dunia terutama untuk tujuan penciptaan kayu pulp. Pulp kayu adalah bahan yang paling umum membuat kertas, putih. Pulp dapat kimia atau mekanis terpisah dari kayu. Ini adalah bahan, kering berserat serat yang menyebar dan menjadi lebih lentur saat tersuspensi dalam air.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pohon Pelangi Asli Indonesia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 04 September 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pohon Pelangi Asli Indonesia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi