5 Stadion Olahraga yang Fantastis


Stadion adalah sebuah bangunan yang umumnya digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga dan konser, di mana di dalamnya terdapat lapangan atau pentas yang dikelilingi tempat berdiri atau duduk bagi penonton. Stadion modern seringkali mempunyai atap di tribun penonton, namun ada pula stadion yang tak beratap sama sekali maupun yang malah menutupi keseluruhan stadion (stadion berbentuk kubah, dome). Meskipun masih terdapat banyak stadion yang dirancang agar penontonnya berdiri, demi alasan keselamatan ada stadion-stadion yang kini telah memasang bangku bagi seluruh penontonnya.
Nah Sobat Unik (Sonik), kali ini redaksi uniknya.com akan menampilkan beberapa stadion olahrga yang unik. Berikut artikelnya:

1. Contoh Perumahan Showground Stadium di Jepang
Osaka Stadion adalah sebuah stadion di Naniwa-ku, Osaka, Jepang. Stadion ini terutama digunakan untuk bisbol bagi klub Hawks Nankai sampai mereka pindah ke Stadion Heiwadai tahun 1988. Stadion Osaka kini ditinggalkan untuk permainan baseball dan segera dikonversi menjadi perumahan sampel showground. Stadion ini dihancurkan pada tahun 1998 dan kini telah dibangun menjadi pusat perbelanjaan.

2. Eco-Stadion – Stadion tanpa beton
Berikut stadion paling lucu yang pernah ada, bernama Eco-Stadion Janguito Malucelli, di Curitiba, Brasil. Menjadi terkenal karena menjadi “green stage” pertama di Brasil. Bangunan stadion ini memiliki kursi tribun yang memanfaatkan kemiringan bukit, dengan kursi-kursi diletakkan di atas bukit, tanpa menggunakan beton.Dan satu lagi, panggung utama juga disebut Eco-Stadion.

3. Stadion yang diukir dari gunung
Estádio Municipal de Braga (Braga Municipal Stadium) adalah sebuah stadion sepak bola di Braga, Portugal. Stadion yang diukir dari sebuah tambang (Monte Castro) yang menghadap kota Braga. Stadion ini memiliki sisi unik, yang hanya dipagari oleh dinding batu dari bekas tambang dan disisi lain adalah pandangan terbuka menghadap kota di kejauhan. Stadion ini dilengkapi kanopi bergaya, dan keduanya saling terhubung satu sama lain oleh puluhan senar baja. Desainnya terinspirasi oleh jembatan kuno Inca di Amerika Selatan. Biaya pembuatan stadion ini mencakup, € 83.100.000, lebih dari biaya sepuluh stadion baru yang dibangun untuk Euro 2004. Stadion ini sering dianggap sebagai salah satu stadion yang paling asli dan indah di dunia.

4. Stadiun di sebelah Laut
Vesturi á Eiðinum Stadion adalah sebuah stadion multi guna di Vagur, Kepulauan Faroe. Saat ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola dan merupakan home base bagi klub VB Vagur. Stadion ini berkapasitas 3.000 orang. Cerita unik dari stadion ini, banyaknya bola yang terapung di laut, hingga seorang pria dalam sebuah kapal mengumpulkan bola-bola tersebut  yang jatuh ke laut selama pertandingan.

5. Stadion miring Defy
Kami tidak memiliki informasi tambahan tentang “Stadium” yang satu ini, tetapi gravitasi bukan teman terbaik bagi pemain dalam tim ini. Apakah stadion ini benar atau tidak, jika Anda memiliki informasi tentang “Stadion” ini, silakan tinggalkan pesan.





Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Stadion Olahraga yang Fantastis ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 03 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Stadion Olahraga yang Fantastis
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi