Uang NKRI Resmi Beredar 18 Agustus 2014

Bank Indonesia (BI) memastikan bahwa uang baru Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan mulai beredar tanggal 18 Agustus 2014 mendatang. Namun BI masih tertutup terkait wujud rupiah baru ini. Menurut Direktur Departemen Komunikasi BI, Pieter Yakobs, mengungkapkan bahwa peluncuran uang baru NKRI nanti akan dilakukan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Iya (kami akan meluncurkan) uang baru (NKRI). Mulai beredar nanti pada 18 Agustus 2014," jelas Pieter Yakobs di Jakarta beberapa waktu lalu. Terkait rincian uang NKRI yang baru, nanti antara tanggal 14 dan 15 Agustus BI akan menjelaskannya melalui konferensi pers. "Di situ (dalam pers rilis) akan dijelaskan ciri khas dan nilai awal (uang baru NKRI)," ungkap Pieter Yakobs. 


"Mencetaknya (uang) sudah lama, karena waktu yang dibutuhkan bukan cuma seribu atau dua ribu lembar, tapi kebutuhannya sampai puluhan juta lembar. Dicetak secara bertahap," lanjutnya. 

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas, mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rencana beredarnya uang baru NKRI sebelum resmi diluncurkan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Uang NKRI Resmi Beredar 18 Agustus 2014 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 13 Agustus 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Uang NKRI Resmi Beredar 18 Agustus 2014
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi