6 Vendor Mobile yang gunakan Material tak Lazim

Apabila Anda mengamati segala jenis perangkat mobile mulai dari ponsel, Personal Digital Assisten (PDA) sampai dengan smartphone, phablet atau juga tablet, maka mayoritas badan dasar body gadget itu terbuat dari plastik keras atau juga polycarbonate. Namun ada beberapa vendor yang membuat produknya dengan material berbeda.

Hampir semua produk buatan Nokia, Samsung atau juga vendor-vendor ternama atau pabrikan lokal membuat casing atau body produknya dengan menggunakan material yang hampir sama antara satu dengan lainnya.

Mulai dari plastik keras pada umumnya sampai dengan polycarbonate adalah material umum yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Akan tetapi, beberapa vendor ini menggunakan material lain untuk produk mereka.

Berikut beberapa perusahaan mobile yang menggunakan material berbeda dari pabrikan lain untuk produknya, dikutip dari Phone Arena (25/07).

1.Apple

Untuk beberapa produk awal, Apple masih menggunakan material yang sama seperti vendor-vendor lainnya, namun ketika mereka mulai membuat iPhone 5 dan iPhone 5S, perusahaan satu ini mulai memakai bahan aluminium untuk casingnya.

Tentu saja, dengan menggunakan bahan aluminium, maka produk mereka tersebut memiliki bobot yang ringan dan terlihat anggun serta berkelas. Belum diketahui apakah iPhone 6 atau iPhone generasi baru nanti juga akan menggunakan material aluminium atau tidak.

2.HTC

Mirip seperti Apple, HTC juga menggunakan material aluminium untuk produknya. Hanya saja, penggunaan material tersebut awalnya dimulai dari HTC One S dan itu pun tidak semua aluminium. Body HTC One S menggunakan campuran keramik dan aluminium.

Ketika perusahaan satu ini memproduksi generasi terbaru untuk jajaran HTC One yaitu HTC One M7 dan M8, kedua produk tersebut sudah total menggunakan aluminium untuk casingnya dan meninggalkan campuran keramik.

3.Lenovo

Berbeda dengan vendor-vendor lainnya, Lenovo justru menggunakan material logam untuk jajaran produk seri K mereka, seperti salah satu contohnya Lenovo K900. Tentunya dengan balutan casing logam ini, produk Lenovo seri K terlihat lebih kekar dan tangguh.

4.Motorola

Waktu pertama kali Motorola memperkenalkan Moto X, banyak yang terpesona dengan produk tersebut karena body yang digunakan oleh Motorola untuk produk itu terbuat dari bahan-bahan yang unik, yaitu walnut, kayu jati, bambu sampai dengan kayu hitam.

5.Xiaomi

Perusahaan mobile asal China ini awalnya masih mengikuti tren mobile yang ada, namun ketika mereka merilis produk anyarnya yaitu Xiaomi Mi 4, ada beberapa foto yang beredar di internet tentang tampilan casing belakang produk ini.

Dalam foto tersebut, nampaknya Xiaomi menggunakan material yang lain dari umumnya yaitu kulit sapi. Walaupun belum dapat dinyatakan benar tidaknya, namun apabila terbukti benar, maka hal itu merupakan satu terobosan yang sangat menarik.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 6 Vendor Mobile yang gunakan Material tak Lazim ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 01 Agustus 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 6 Vendor Mobile yang gunakan Material tak Lazim
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi