Kurdi Terjunkan Tentara Wanita Lawan ISIS

Kelompok militan ISIS memang dikenal sangat kejam dan tak segan-segan membunuh tawanan dengan cara biadab. Namun menurut kabar beredar, tentara ISIS rupanya takut terhadap wanita. Oleh karena itu, Kurdi di Suriah lantas menyiapkan tentara perempuan untuk menghadapi pasukan ISIS. 

Menurut pemahaman ISIS yang fanatik, mereka percaya tidak akan masuk surga jika terbunuh di tangan seorang wanita. Mati di tangan seorang wanita adalah hal paling memalukan bagi kelompok militan yang saat ini menguasai sebagian wilayah di Irak dan Suriah tersebut.

"Para jihad tidak suka bertarung melawan wanita karena jika mereka membunuh wanita, mereka berpikir tidak akan masuk ke surga," demikian pernyataan, The Wall Street Journal, Rabu (27/8). 

Saat ini di Kurdi telah banyak kaum hawa yang secara sukarela menawarkan diri mengikuti pelatihan militer guna memerangi ISIS. Mereka berjuang bersama tentara pria. 

Tentara wanita Kurdi ini memiliki tujuan utama menyelamatkan wanita non muslim yang menjadi korban penculikan ISIS. Tercatat, ada sekitar 3.000 wanita non muslim yang diculik.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kurdi Terjunkan Tentara Wanita Lawan ISIS ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 28 Agustus 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kurdi Terjunkan Tentara Wanita Lawan ISIS
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi