Ponsel Dekat Kepala saat Tidur Berisiko Kanker

Badan Kesehatan Dunia (WHO) pernah mengungkap tentang bahaya radiasi gelombang ponsel terhadap kesehatan tubuh. Bahkan meski tidak dipakai, ponsel masih mengeluarkan radiasi. Meletakkannya di samping bantal ketika tidur di malam hari bukanlah hal yang dibenarkan. Tak peduli seberapa sibuknya Anda sehingga Anda tidak bisa lepas dengan ponsel Anda, namun Anda perlu mewaspadai beberapa dampak radiasi ponsel terhadap kesehatan Anda. 

Berikut ini Health melansir beberapa dampak dari meletakkan ponsel di dekat kepala saat tidur: 

1. Insomnia 
Sebaiknya Anda mematikan ponsel dan gadget-gadget lainnya dua jam sebelum tidur. Karena cahaya yang dikeluarkan ponsel Anda bisa menghambat produksi hormon melatonin sehingga mengganggu tidur. Sayangnya kebanyakan dari kita justru memainkan ponsel sambil menunggu kantuk yang justru akan menyebabkan insomnia yang berkelanjutan. 

2. Meningkatkan Risiko Kanker 
WHO memperingatkan bahwa ponsel memancarkan radiasi elektromagnetik yang bisa menyebabkan kemandulan saat dikantongi di saku celana. Radiasi ini juga dapat menyebabkan pertumbuhan tumor. Radiasi ini bisa seperti karsinogenik bagi manusia, terutama pada anak-anak yang kulit kepalanya masih tipis dibanding orang dewasa. Sebaiknya Anda mematikan ponsel Anda sebelum tidur, atau Anda bisa menempatkan ponsel atau gadget di ruangan lain ketika hendak tidur.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ponsel Dekat Kepala saat Tidur Berisiko Kanker ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 09 Agustus 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ponsel Dekat Kepala saat Tidur Berisiko Kanker
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi