Messi Posting Foto Bocah Gaza Terluka di Facebook

Punggawa tim Argentina yang juga didaulat sebagai Duta UNICEF, Lionel Messi memposting gambar seorang anak Palestina yang terluka di Jalur Gaza di akun Facebooknya, Kamis (7/8). Messi menyebut dalam postingan tersebut, agar semua peperangan yang mengorbankan anak-anak di wilayah itu dihentikan.

"Saya sangat sedih melihat gambar-gambar yang muncul dalam konflik antara Israel dan Palestina, dimana peperangan itu mengorbankan begitu banyak nyawa remaja dan melukai anak-anak yang tak terhitung jumlahnya," tulis Messi yang memiliki 68 juta follower, dalam bahasa Inggris dan Arab, dilansir dari Republika, Jumat (8/8).


"Anak-anak tidak menciptakan konflik ini, namun mereka membayar mahal. Siklus kekerasan tak berperasaan ini harus dihentikan. Kita harus merefleksi konsekuensi dari konflik militer dan anak-anak harus dilindungi," kata dia.

Dalam waktu singkat, foto tersebut di-like oleh 25 ribu orang dengan berbagai komentar yang memuji kepedulian Messi terhadap konflik tersebut. Beberapa yang lain memintanya menghapus foto itu. Update: saat ini foto tersebut telah dihapus dari akun Facebook Lionel Messi.

Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu, Messi beserta anggota timnya menghentikan latihan mereka untuk mengunjungi Tanah Suci itu selama dua hari dalam tour damai dengan warga Israel dan anak-anak Palestina.

Namun, pertandingan itu batal dilaksanakan karena para pemain Palestina menolak bermain bersama Israel.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Messi Posting Foto Bocah Gaza Terluka di Facebook ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 09 Agustus 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Messi Posting Foto Bocah Gaza Terluka di Facebook
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi