4 Fakta Unik dan Menarik tentang Android yang wajib diketahui

Walaupun banyak memiliki pengguna, namun ada beberapa fakta-fakta menarik seputar Android yang kemungkinan hanya sedikit orang saja yang mengetahuinya.

Sejak diakuisisi Google beberapa tahun lalu, progres pertumbuhan dan perkembangan Android seperti tidak terbendung dan menjadi pemuncak dunia mobile sampai sekarang ini.

Namun dari popularitas Android tersebut, tentunya ada saja fakta-fakta menarik yang dapat diketahui. Berikut beberapa fakta menarik seputar operating system dengan icon robot berwarna hijau tersebut.

1.Perangkat berbasis Android lebih aman bila unduh dari Google Play
Memang beberapa tahun lalu ada banyak laporan bahwa Google Play yang menjadi tempat resmi dalam mengunduh aplikasi untuk Android ternyata berisikan banyak malware. 

Hal itu disebabkan Google Play terbuka untuk umum dan siapa pun dapat menjual aplikasinya di tempat tersebut. Dikarenakan hal tersebut, ada saja pihak-pihak jahil yang memasukkan aplikasi malware di dalamnya.

Ternyata dari banyaknya laporan tersebut, Google berupaya dengan keras agar pengguna layanannya tidak mendapatkan kerugian dengan menyingkirkan banyak aplikasi jahat di dalam 'toko online' nya itu.

Hal itu dibuktikan oleh laporan dari F-Secure yang mengatakan bahwa sekarang ini di Google Play, walaupun masih ada, namun penyebaran malware sangat sedikit sekali atau dapat dikatakan hanya sekitar 0,1 persen saja.

Oleh karenanya, disarankan bagi pengguna Android untuk mengunduh aplikasi di Google Play karena tingkat keamanannya lebih terjamin.

2.Perangkat berbasis Android pertama tidak sukses
Perangkat mobile berbasis Android pertama adalah dibesut oleh T-Mobile dengan nama T-Mobile G1. Banyak harapan dari terciptanya gadget satu ini.

Setelah dipasarkan secara bebas, ternyata banyak komplain dan kritikan terhadap produk tersebut, mulai dari desain sampai dengan kualitas dan performanya.

Namun, banyak vendor tidak menyerah begitu saja dan akhirnya sebagai tonggak popularitas Android adalah ketika diperkenalkannya produk dari Samsung yang gunakan operating system 'Robot Hijau' tersebut.

3.Android pernah hampir 'dibunuh' oleh pembuatnya
Sebelum diakuisisi Google beberapa tahun lalu, ternyata sebagai sebuah startup kecil, tentunya Android Inc juga mengalami permasalahan dana seperti halnya startup atau juga perusahaan-perusahaan yang baru saja merintis bisnisnya.

Sempat sang pendiri Android Inc frustasi dan ingin menutup operasi bisnisnya. Untung saja ada seorang investor yang berbaik hati bernama Steve Perlman dengan meminjamkan sekitar USD 10 ribu kepada Android Inc untuk terus berkembang.

Dengan uang tersebut, Android Inc berusaha untuk tetap hidup dan akhirnya dibeli Google dan menjadi operating system paling diperhitungkan sekarang ini.

4.Microsoft pernah pandang sebelah mata Android
Di saat awal dikembangkannya Android, Microsoft yang pada waktu itu sebagai perusahaan raksasa dan telah memiliki operating system untuk mobile dinamakan Windows Mobile, pernah memandang remeh akan keberadaan Android.

Memang di kala itu, Windows Mobile adalah operating system yang populer dan digunakan oleh banyak vendor mobile dunia. Namun dengan bertambahnya tahun, Android mengalami popularitas sedangkan Windows Mobile akhirnya harus dihentikan produksinya oleh Microsoft karena tidak laku lagi di pasaran.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 4 Fakta Unik dan Menarik tentang Android yang wajib diketahui ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 13 Agustus 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 4 Fakta Unik dan Menarik tentang Android yang wajib diketahui
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi