Petani Temukan Meteor Berusia 1 Miliar Tahun

Seorang petani menemukan meteorit berusia lebih dari 1 miliar tahun. Batu meteor ini diperkirakan jatuh ke bumi ketika bumi masih sangat muda. Para ahli menjelaskan ribuan tahun lalu, sejak bumi terbentuk, planet ini sering dijatuh benda dari angkasa seperti meteorit atau asteroid dengan berbagai bentuk. 

Dilansir dari Metro, seorang petani dari Arlington, Minnesota, bernama Bruce Lillenthal tanpa sengaja menemukan sebuah batu yang memiliki ukuran sebesar bayi sekitar dua tahun lalu. Bruce kemudian menyimpannya di rumah. Namun, dirinya memutuskan untuk membawa batu itu ke ahli meteorit di University of Minnesota. "Saya tidak mengetahui batu apa itu awalnya. Pertama kali saya temukan, batu itu hanya nampak sebagian saja muncul ke permukaan dan bagian lainnya menancap di dalam tanah," jelas Bruce. 

Dirinya menduga batu yang dia temukan adalah sebuah meteorit. "Setelah melihat-lihat lebih lanjut, saya dan istri saya, Nelva, memperkirakan bahwa batu itu adalah sebuah meteorit," lanjutnya. Dan dugaan ini benar. Setelah membawa meteorit itu ke ahlinya, Profesor Calvin Alexander dari University of Minnesota mengatakan bahwa usia batu angkasa tersebut diperkirakan lebih dari 1 miliar tahun. 



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Petani Temukan Meteor Berusia 1 Miliar Tahun ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 27 Juni 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Petani Temukan Meteor Berusia 1 Miliar Tahun
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi