Lelaki Ini Bangun Tiruan Taj Mahal untuk Mendiang Istrinya

Faizul Hasan Kadari, lelaki asal India ini membangun sebuah monumen cinta untuk menghormati mendiang istrinya dengan cara membuat tiruan Taj Mahal di kebun miliknya.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (19/6), pria 77 tahun itu sampai menggunakan seluruh tabungannya untuk membangun miniatur monumen yang menjadi ikon di India itu bagi mendiang istrinya, Tajammuli Begum.Kadari memulai proyek itu setelah berjanji kepada istrinya, di akhir hidupnya bahwa dirinya akan menciptakan sesuatu yang akan membuat istrinya itu dikenang.

Sejauh ini, dia telah menghabiskan uang tabunganya sebesar Rp 162 juta dan menjual pusaka keluarga serta menghabiskan uang pensiunnya untuk membangun struktur berukuran 46,4 meter persegi itu.

Dia juga berjuang menyelesaikan pembangunan itu meski mengalami kekurangan uang dan menolak menerima sumbangan sebab dia ingin membuktikan pengabdian kepada istrinya, yang meninggal pada Desember 2011 lalu.

"Saya tidak pernah punya anak dan istri saya sempat memberitahu di tempat tidurnya sebelum meninggal bahwa karena kami tidak memiliki siapa pun untuk melanjutkan nama kami, maka kami akan dilupakan," kata Kadari. "Tetapi, di hari itu saya berjanji bahwa saya akan membuat sebuah makam besar untuk dia sehingga seluruh dunia akan mengingat kita selamanya."

Kadari sendiri dapat melihat Taj Mahal dari rumahnya di kawasan pedesaan di Kota Bulandshahr, Negara Bagian Uttar Pradesh. Taj Mahal, yang merupakan makam yang dibuat dengan marmer putih itu dibangun pada 1631 oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mendiang istri ketiganya, Mumtaz Mahal.

Seperti aslinya, Taj Mahal versi Kadari juga nantinya akan menjadi tempat untuk mengubur tubuh istrinya. Namun, bangunan itu terbuat dari batu pasir, batu merah, semen, dan besi.

Mantan kepala kantor pos ini juga berharap dirinya dapat dimakamkan di sana, di sebelah istri tercintanya. Tetapi pembanguannya itu harus berhenti setelah uangnya mulai berkurang.

"Saya dulu bekerja di atas delapan jam sehari termasuk satu jam untuk makan Siang. Namun, September lalu saya harus berhenti karena saya tidak bisa menemukan cukup uang untuk membayar para kerja yang akan melanjutkan pembanguan," ujar Kadari.

"Sejauh ini saya telah menjual tanah saya seharga Rp 108 juta dan perhiasan istri saya seharga Rp 26 juta serta mengambil semua uang pensiun saya yang berjumlah sekitar Rp 26 juta," ucap dia. "Saat ini yang saya pedulikan adalah menyelesaikan bangunan itu sebelum saya mati."

Namun, Taj Mahal tiruan ini telah membuat daerah tempatnya menjadi terkenal di seantero India.

"Ini jelas akan mempercantik desa kami. Bangunan itu telah membuat kami sangat terkenal dengan nama Taj Mahal mini," kata sepupu Kadari, Mazaal Hassan Wuadri. Selain dia, para tetangga Kadari juga merasakan hal yang sama.

Kadari mengatakan dia dan istrinya menikah di usia yang sangat muda. Namun, dia menjelaskan selama pernikahannya itu keduanya tidak pernah melakukan pertengkaran besar.

"Meskipun dia tidak dapat melahirkan anak bagi kami berdua, tapi tidak sekalipun saya pernah memikirkan untuk menikah dengan orang lain. Saya berharap kita dapat beristirahat dengan damai bersama-sama dalam Taj Mahal kami," tutup Kadari.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lelaki Ini Bangun Tiruan Taj Mahal untuk Mendiang Istrinya ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 20 Juni 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lelaki Ini Bangun Tiruan Taj Mahal untuk Mendiang Istrinya
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi