Pencipta Logo Ramones Meninggal Dunia

Arturo Vega, pencipta logo Ramones meninggal dunia di usia 65 tahun, di San Fransisco, Amerika. Masih belum diketahui, apa penyebab kematiannya. Vega lahir di Meksiko, dan pindah ke Amerika tahun 70-an. Dirinya berteman baik dengan personel Ramones, bahkan Joey (vokalis) dan Dee Dee (bassist) pernah tinggal di rumahnya. 

Vega akhirnya menjadi desainer band Ramones dan bertugas pencahayaan panggung Ramones selama 22 tahun. Dirinya ikut terlibat dalam 2,263 konser Ramones. 


Dilansir dari NME, logo Ramones terinspirasi dari cap kenegaraan Amerika Serikat. "Kupikir, cap kenegaraan bakal sempurna untuk Ramones, dengan burung elang memegang anak panah, melambangkan kekuatan dan agresi melawan siapapun yang berani menyerang kami. Dan ranting olive, untuk kamu yang mau berteman dengan kami," ungkap Vega dalam buku RAMONES (1993). 

Namun, Vega tentunya jika menjiplak cap kenegaraan Amerika Serikat, dirinya mengubahnya dengan hal yang berhubungan dengan kesukaan orang Amerika dan tentunya para personel Ramones. "Tapi tentu saja kami mengubahnya sedikit. Ranting olive jadi ranting apel, karena Ramones dari Amerika, dan jajanan kesukaan orang Amerika adalah pai apel. Lalu Johnny sangat suka olahraga baseball, jadi kami punya burung elang memegang pemukul baseball, bukan anak panah," papar Vega. 

Rest in peace, Arturo Vega! 

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pencipta Logo Ramones Meninggal Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 12 Juni 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pencipta Logo Ramones Meninggal Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi