Band Grindcore Indonesia Kibarkan Merah Putih di Finlandia

Band grindcore asal Indonesia, Noxa pernah mengibarkan bendera merah putih di akhir shownya di panggung perhelatan festival musik metal di Finlandia, Tuska, 2008 lalu. Mereka akan kembali tampil dalam Tuska Open Air Metal Festival pada 27 - 30 Juni mendatang. 

Ateng cs akan kembali memakai memakai aksesoris berbau budaya yang ada di Indonesia. "Bendera merah putih pasti kami bawa lagi. Kalau atribut.. tahun 2010 kami bawa topeng barong dan ni.. si basis pake Udeng dari Bali. Tahun ini kami belum tau apa yang mau di bawa soalnya nggak mungkin kita pake topi padang, kegedean," kata Ateng, vokalis Noxa, seperti yang dilansir dari Hai Online. 

Mereka juga mengaku akan memakai batik, dan segala sesuatu yang menunjukkan mereka adalah band dari Indonesia. "Pakai batik kayaknya seru sih, tapi nggak tau lah nanti kita pikirin lagi apa yang mau dipake. Yang pasti bakal memakai sesuatu buat nunjukin jati diri bahwa kita band dari Indonesia," tandas Ateng lagi. 

Noxa sangat menarik perhatian Finlandia, karena semangat persatuan mereka. "Kebanyakan mereka atheis. Mereka takjup sekaligus bingung, karena berbeda suku dan agama, tapi bisa jadi satu sementara buat mereka agama itu bulls**t." ungkap drummer Noxa, Alvin. 

Selain itu, Noxa juga akan menyiapkan album terbaru mereka di Finlandia. "Rencananya kita juga akan melakukan proses rekaman album terbaru kami di sana. Ada beberapa single terbaru sudah kami siapkan," ungkap gitaris Noxa, Ade, seperti yang dilansir dari Kapanlagi. "Buat kami Finlandia adalah rumah kedua Noxa karena di sana album-album kami telah dirilis dan didistribusikan di hampir semua toko musik di Helsinki," imbuh Ade. Sebelumnya, band asal Bandung, Burgerkill berhasil meraih penghargaan Metal As Fu*k di Metalhammer Golden Gods Awards 2013.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Band Grindcore Indonesia Kibarkan Merah Putih di Finlandia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 20 Juni 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Band Grindcore Indonesia Kibarkan Merah Putih di Finlandia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi