Insiden Bungee Jumping yang Tragis[Video)

Air terjun Victoria, Zambia & Zimbabwe

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1,6 kilometer, dengan ketinggian 128 meter.

Air Terjun Victoria merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe. Ini juga Situs Warisan Dunia UNESCO, dan obyek wisata utama di Afrika Selatan.

Air terjun ini juga menyediakan atraksi wisata bungee jumping, tepat di atas Sungai Zambezi. Uniknya, sungai ini dihuni oleh ratusan buaya ganas!

Bungee jumping di atas Sungai Zambezi ini memang tidak disarankan bagi Anda yang tidak menyukai wisata tantangan. Bahkan sudah ada yang pernah celaka karenanya. 

Tahun lalu,  Erin Langworthy (22), wisatawan berkebangsaan Australia, melakukan bungy jumping dari jembatan Air Terjun Victoria. Namun malangnya, tali bungy jumping tersebut putus, dan ia terjatuh ke Sungai Zambezi yang penuh buaya dari ketinggian 111 meter.

Insiden mengerikan tersebut terekam kamera, memperlihatkan bagaimana Langworthy terjun ke air dengan kakinya masih terikat tali bungy jumping yang putus, kemudian terbawa arus kencang Sungai Zimbabwe.

Untungnya, ia berhasil selamat dan berenang ke tepi sungai. Langworthy diketahui terluka retakan pada tulang leher dan beberapa memar setelah dibawa ke Afrika Selatan untuk perawatan lebih lanjut.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Insiden Bungee Jumping yang Tragis[Video) ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 14 Juni 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Insiden Bungee Jumping yang Tragis[Video)
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi