Taiwan Perbaharui 60 Jet Tempurnya

Pemerintah Taiwan berencana memperbaharui sekira 60 pesawat tempurnya tahun ini. Kebijakan tersebut dijalankan untuk menghadapi ancaman dari China yang kekuatan militernya tiap tahun meningkat. Saat ini angkatan udara Taiwan tercatat memiliki sekitar 127 pesawat tempur. Pemerintah Taiwan menargetkan kesemua pesawatnya itu telah diperbaharui pada tahun 2017 mendatang, seperti diberitakanAFP, Senin (31/12/2012).
 
Ke-60 pesawat tempur yang akan diperbaharui itu akan memiliki sistem radar dan aviasi yang paling mutakhir. Pesawat itu juga akan dilengkapi perangkat perang elektronik dan bom curah.
 
Selain memutakhirkan tekonologi yang dimiliki angkatan udaranya, pemerintah Taiwan juga direncanakan membeli sekitar 146 pesawat tempur F-16 yang sebelumnya dipakai oleh Amerika Serikat. Pesawat F-16 itu juga akan dilengkapi dengan teknologi yang terbaru.
 
Pembelian pesawat F-16 itu sempat memperburuk hubungan China dengan Taiwan dan AS. China sampai saat ini masih menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya, namun upaya China untuk menguasai kembali Taiwan dihalangi oleh AS yabng menjadi sekutu dekat Taiwan.
 
Taiwan memisahkan diri dari China setelah diambil alih oleh Jenderal Chiang Kai Sek dari partai nasionalis China, Kuo Min Tang. Chiang Kai Sek pergi meninggalkan China setelah dikalahkan oleh kelompok komunis yang dipimpin Mao Zedong dalam sebuah perang saudara yang berakhir tahun 1949 silam.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Taiwan Perbaharui 60 Jet Tempurnya ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 02 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Taiwan Perbaharui 60 Jet Tempurnya
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi