Sirkuit Sochi Rusia Berambisi Masuk MotoGP

Balap sepeda motor menjadi incaran negara-negara maju dan berkembang untuk diselenggarakan sebagai salah satu penarik wisatawan. Setelah mendapat kepastian bakal menjadi tuan rumah F1 pada 2014 (kontrak hingga tujuh tahun), manajemen Sirkuit Sochi, Russia, ”ngiler” untuk dapat menyelenggarakan balap MotoGP dan WSBK.

Alexander Bogdanov, CEO sirkuit Sochi mengatakan, tidak perlu diragukan lagi, Sochi yang dirancang desainer sirkuit terkenal F1, Hermann Tilke itu sangat layak untuk berbagai jenis balapan. Dengan panjang 5.854 meter, Bogdanov bangga sekali dengan Sochi. Pasalnya, akan menjadi salah satu sirkuit F1  terpanjang di dunia. Sirkuit ini juga akan digunakan untuk menggelar ajang balap perdana berbarengan dengan Olimpiade musim dingin.

”Sirkuit ini cocok untuk FIA GT World Series, FIA WEC, WTCC, Formula 3, dan balapan nasional Rusia. Kami berusaha untuk menyelenggarakan  MotoGP atau World Superbike,” jelas Bogdanov.

Pernyataan Bogdanov diamini oleh Hermann Tilke - sang arsitek -  yang mengatakan bahwa sirkuit ini sangat mungkin menggelar berbagai balap kelas dunia. Juga ditegaskan, Sochi adalah salah satu sirkuit terbaik di dunia yang pernah dirancangnya. ”Tidak ada keraguan sedikit pun jika sirkuit ini dijadikan arena balapan. Konstruksi dan fasilitas yang tersedia di sangat memadai. Untuk balapan apa pun sangat siap,” tegasnya.

Sirkuit yang didanai Pemerintah Russia inimenelan biaya 195,4 juta dollar Amerika Serikat (Rp1,9 triliun) ini memang indah. Dibangun di pesisir Laut Hitam, Sochi dengan pemandangan berbeda dibandingkan sirkuit kelas dunia lainnya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sirkuit Sochi Rusia Berambisi Masuk MotoGP ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 04 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sirkuit Sochi Rusia Berambisi Masuk MotoGP
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi