5 Atlet yang Meninggal Di Lapangan


Kematian merupakan fase kehidupan yang akan di lalui oleh semua manusia. Tidak akan ada yang mengetahui dimana, kapan dan karena apa seseorang meninggal karena itu merupakan rahasia ilahi. Kematian juga tidak mengenal seseorang tersebut sedang melakukan apa, termasuk beberapa atlet yang tengah bermain di lapangan dan kemudia malaikat maut menghampirinya. Berikut uniknya.com merangkum 5 Atlet yang Meninggal Di Lapangan.

1. Dale Earnhardt
Dale Earnhardt merupakan pembalap Amerika yang bermain kejuaraan balap profesional, NASCAR. Ia sangat dikenal karena keberhasilannya di Seri Piala Winston, ia memenangkan 76 balapan selama karirnya dan mampu membawa pulang tujuh kejuaraan. Dale Earnhardt layak disandingkan dengan Richard Petty, sang legenda NASCAR. Namun karirnya berakhir setelah pada tahun 2001, ia mengalami kecelakaan fatal saat sedang berlomba yang membuatnya kehilangan nyawa.

2. Reggie Lewis
Reggie Lewis adalah seorang pemain basket yang bermain untuk Boston Celtics pada tahun 1987-1993. Dia mencetak rata-rata 20,8 poin pada setiap permainan, pada tahun 1992, Lewis terpilih mewakili Boston Celtic untuk bermain di NBA All-Star Game yang diadakan di Orlando Florida. Dia mampu bermain 15 menit pertandingan dan mencetak tujuh poin. Ia juga meraih empat rebound. Pada saat sesi latihan bersama Celtics pada tanggal 27 Juli 1993, Lewis kehilangan nyawanya karea menderita serangan jantung mendadak pada usia 27 tahun.

3. Scott Brayton
Brayton adalah pembalap mobil dari Coldwater, Michigan. Dia ikut mengambil bagian dalam 14 seri Indianapolis, ia mampu mencetak finish terbaiknya di Speedway pada tahun 1989. Ketika Indy Racing League diumumkan pada tahun 1996, Brayton dianggap sebagai pesaing dari IRL. Meskipun musim dimulai kasar, ia mampu lolos dan memenangkan pole kedua Indy. Pada tanggal 17 Mei 1996, Brayton sedang berlatih di mobil cadangannya. Namun secara tidak terduga ban mobilnya meledak sehingga mobilnya berputar tak terkendali hingga menabrak tembok dan akhirnya berhenti. Brayton menabrak dinding pada kecepatan lebih tinggi dari 230mph. Dia meninggal karena dampak parah dari tabrakan.

4. Bill Masterton
Bill Masterton adalah pemain hoki profesional di klub All-American, ia menghabiskan sebagian besar karir hokinya dengan bermain di liga kecil dan kemudian berhenti beberapa waktu untuk bekerja di sebuah perusahaan. Pada tahun 1967, ia kembali ke dunia hoki skating bersama klub The North Stars dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi tim. Pada tanggal 13 Januari 1968, The North Stars bertemu dengan Seal Oakland yang merupakan rival dengan sejarah buruk. Permainan berlangsung kasar hingga terjadi insiden dimana Bill terjatuh dan membentut tongkat hoki pemain lain, ia pun meninggal karena pendarahan di otaknya.

5. J.V. Cain
JV Kain adalah pemain bintang klub NFL, St Louis Cardinals pada tahun 1970-an. Selama 6 tahun berkarir d St Louis Cardinals, ia menarik simpati para pendukung klub tersebut. Namun pada tanggal 22 Juli 1979 yang juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya, ia mengalami peristiwa buruk ketika tengah bermain di lapangan, serangan jantung menimpanya hingga ia tewas.





Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Atlet yang Meninggal Di Lapangan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 02 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Atlet yang Meninggal Di Lapangan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi