Yahoo Akuisisi Tumblr Senilai Rp 9,7 Triliun


Beredar kabar bahwa Direksi Yahoo! telah menyetujui pembelian situs Tumblr dengan nilai mencapai US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 9,74 triliun lebih.  Saat ini, Yahoo dan Tumblr belum bersedia memberikan komentar terkait kabar ini. 

Namun, jika kesepakatan ini berhasil, maka hal ini menjadi kesepakatan terbesar yang dilakukan Yahoo! dibawah pimpinan puncaknya, Marissa Mayer. Sebelumnya, Marissa Mayer juga pernah bekerja di Google dan bergabung dengan Yahoo! pada tahun 2012. 

Dilansir dari The Wall Street Journal, sebuah sumber mengungkapkan Tumblr akan tetap melanjutkan operasinya sebagai sebuah bisnis yang independen. Tumblr diciptakan oleh David Karp, warga New York yang masih berusia 26 tahun. Tumblr berdiri pada tahun 2007. Tumblr merupakan situs blogging yang terhubung dengan jejaring sosial dan memiliki desain sederhana. Tumblr berhasil menarik jutaan pengguna sejak diluncurkan lima tahun lalu. Mereka saat ini menampung 108 juta blog dengan total 50,7 miliar postingan. 

Beberapa prediksi mengungkapkan akuisisi ini akan membuat Yahoo! akan berpengaruh di media sosial.  Sebelumnya, Yahoo! telah membeli aplikasi Summ.ly ciptaan remaja Inggris Nick D'Aloisio. Aplikasi yang merangkum berita-berita dari berbagai media itu dilaporkan dibeli Yahoo dengan nilai yang sangat mahal. Baca : Akuisisi Summly, D'Aloisio jadi Miliurner dan Karyawan Termuda Yahoo! 

Bisa jadi upaya ini dilakukan Yahoo! untuk mengalahkan pesaing mereka, Google dan Facebook.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Yahoo Akuisisi Tumblr Senilai Rp 9,7 Triliun ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 21 Mei 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Yahoo Akuisisi Tumblr Senilai Rp 9,7 Triliun
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi