Sampul Album The Beatles Bantu Mengurangi Kecelakaan

Sampul album legendaris The Beatles “Abbey Road” telah membantu mengurangi tingkat kematian di jalan sebanyak 20 persen di Calcutta setelah kepala lalu lintas menggunakan sampul album tersebut untuk mengkampanyekan bahayanya menyeberang sembarangan.

Album yang dirilis pada 1969 memperlihatkan keempat anggota The Beatles yaitu John, Paul, George, dan Ringo sedang menyebrangi jalan di zebra cross di Jalan St. John’s Wood, London. Uniknya, Kepala lalu lintas di India menggunakan gambar tersebut untuk memperingatkan para pejalan kaki tentang bahayanya menyeberang sembarangan.

Ratusan plang yang menampilkan sampul album kelompok musik asal Inggris itu dituliskan dengan slogan,”Jika mereka bisa, kenapa Anda tidak bisa?” telah dipasang di sekitar Calcutta dalam beberapa bulan terakhir.

Lebih dari 400 orang tewas tiap tahun di Calcutta dalam 3.000 kecelakaan lalu lintas, dengan 2.000 korban luka, tapi sejak poster tersebut dikampanyekan angka tersebut turun sebanyak 20 persen.

Supratim Sarkar, komisioner polisi lalu lintas di Calcutta, mengatakan bahwa The Beatles memiliki nama yang cukup besar untuk diperhatikan orang banyak.

Dia mengatakan, “The Beatles telah menyentuh ribuan orang dengan musik mereka dan kami mencoba menggunakan daya tarik mereka untuk menyelamatkan nyawa.”

Ernie Sutton, bendahara dari British Beatles Fan Club mengatakan, “Jika polisi ini bisa membantu menyelamatkan nyawa dengan mendorong orang menggunakan zebra cross, saya pikir ini hal yang hebat untuk dilakukan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sampul Album The Beatles Bantu Mengurangi Kecelakaan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 29 Mei 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sampul Album The Beatles Bantu Mengurangi Kecelakaan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi