3 Mahasiswa ITB Wakili Indonesia ikut Penelitian Nuklir


Untuk pertama kalinya, Indonesia berpartisipasi dalam kolaborasi ilmiah global terbesar di dunia, CERN.

Adalah tiga mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berkesempatan mewakili Indonesia dalam program di organisasi penelitian nuklir Eropa, CERN, di Jenewa, Swiss.

Dikutip dari BBC (13/5), tiga mahasiswa tersebut adalah Nathaniel Chandra Harjanto (Teknik Fisika), Muhammad Firmansyah Kasim (Teknik Elektro), dan Imre Nagi (Teknik Elektro).

Ketiga mahasiswa tersebut tidak hanya akan mengikuti perkuliahan mengenai nuklir, akan tetapi juga akan ikut terlibat secara langsung dalam eksperimen proyek penelitian di CERN.

Dari sumber tersebut diketahui bahwa program musim panas mahasiswa di CERN pada bulan Juli dan Agustus mendatang ini akan diikuti sekitar 250 mahasiswa dari seluruh dunia yang telah melalui seleksi CERN, dan Indonesia termasuk di dalamnya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 3 Mahasiswa ITB Wakili Indonesia ikut Penelitian Nuklir ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 16 Mei 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 3 Mahasiswa ITB Wakili Indonesia ikut Penelitian Nuklir
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi