Rifat Sungkar Masuk 4 Besar Reli Amerika


Rifat Sungkar yang berpasangan dengan navigator asal Inggris, Marshall Clarke menyodok ke posisi empat di hari kedua Reli Amerika seri Oregon Trail Rally setelah menyelesaikan lima tahapan khusus (SS) yang dilombakan.

Hasil yang diraih pereli Fastron World Rally Team (FWRT) ini naik satu peringkat dibandingkan hari pertama kejuaraan yang baru pertama kali diikuti oleh anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar ini.

"Hari ini kami melalui SS yang sangat menantang sekaligus cukup berbahaya. Lintasannya sempit dan naik turun gunung. Selain itu di kiri kanan lintasan juga terdapat banyak batu-batu," kata Rifat.

Menurutnya, musuh terbesar perjuangan di hari kedua Reli Amerika ini adalah debu dan sinar matahari. Saat kejuaraan berlangsung gabungan debu dan sinar matahari menjadi tantangan tersendiri bagi mantan juara nasional sprint reli itu.

"Hari ini, semuanya berjalan dengan cukup baik. Di setiap SS terjadi pertarungan sengit terutama antara saya dengan David Sterckx. Sampai selesainya hari kedua, perbedaan waktu kita hanya sekitar 24 detik. Besok masih ada lima SS lagi yang akan dipertandingkan," lanjutnya.

Berdasarkan data, Rifat bersama Clarke mengawali SS delapan Gilhouley South II finis dengan catatan waktu 6 menit 8,1 detik. Di SS sembilan, Rifat berhasil menjadi yang tercepat kedua, dengan waktu 4 menit 2,6 detik.

Pertarungan perebutan posisi terbaik menjadi semakin sengit setelah pesaing Rifat seperti David Higgins, Antoine L"Estage, Ken Block dan Sterckx tidak tinggal diam. Mereka pun memacu kendaraan untuk berusaha mencatatkan waktu terbaik di SS berikutnya.

Hasilnya di SS 9, L"Estage yang sebelumnya menempel ketat pimpinan perlombaan Higgins, mengalami kecelakaan. Kendaraan yang dikendarainya terbalik, sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selanjutnya di SS 10, Rifat berhasil melalui SS sepanjang 24km ini dengan catatan waktu 14 menit 50 detik. Di SS 11, Higgins dan juga Block menabrak batu di tempat yang sama. Kendaraan mereka mengalami kerusakan radiator, sehingga temperatur mesin menjadi "overheating". Tetapi keduanya tetap dapat melanjutkan lomba. Rifat sendiri berhasil menyelesaikan SS11 dan SS12 tanpa halangan berarti.

Berikut klasemen sementara Reli Amerika seri Oregon Trail Rally:

1. David Hinggins (1 jam 6 menit 10.1 detik)

2. Kenblock (1 jam 8 menit 58.6 detik)

3. David Sterckx (1 jam 11 menit 30.2 detik)

4. Rifat Sungkar (1 jam 11 menit 54.2 detik)

5. Brendan Reeves (1 jam 12 menit 47.8 detik)

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rifat Sungkar Masuk 4 Besar Reli Amerika ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 06 Mei 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Rifat Sungkar Masuk 4 Besar Reli Amerika
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi