Playa de Amor Panorama Pantai Tersembunyi


Bosan berkunjung ke pantai yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan?  Nah, jika sobat unik ingin mendapatkan ketenangan sambil menikmati keindahan alam pantai, maka pulau Playa de Amor di Meksiko ini wajib untuk dikunjungi. Selain tak berpenghuni, berada di pulau ini sobat bisa menemukan sebuah pantai tersembunyi yang begitu indah dan memesona.
Playa de Amor atau yang dikenal dengan nama ‘Hidden Beach’ ini merupakan keajaiban alam yang unik dan menakjubkan. Terletak di kepulauan Marieta, 41 kilometer barat daya Puerto Vallarta, Mexico. Pulau ini diyakini terbentuk beberapa abad silam akibat aktivitas gunung berapi di daerah tersebut.

1udq9oq4 copy

Selama dekade 1900-an, pemerintah Meksiko  menyatakan bahwa pulau ini benar-benar tak berpenghuni. Namun sayangnya mereka sempat memanfaatkannya untuk aktivitas militer. Dan setelah bertahun-tahun, para ilmuwan pun berjuang untuk melindungi pulau ini secara hukum. Seorang ilmuwan bernama Jacques Cousteau berhasil meyakinkan otoritas untuk melestarikan pulau ini menjadi taman nasional yang dilindungi dari pemancing, perburuan hewani dan segala aktivitas manusia berbahaya lainnya.
Alhasil, kini Playa de Amor dijaga agar tetap lestari dan tak berpenghuni. Selain itu pulau ini juga menjadi pusat perlindungan burung dan menjadi habitat bagi berbagai spesis lautan.

2g1nq1v4 copy

Untuk sampai ke Hidden Beach, pelancong mesti berenang melalui terowongan pendek dengan kedalaman 6 meter. Setelah berhasil melewatinya, pelancong akan menemukan surga terpencil dengan keindahan air pantai kristal berwarna biru, pasir putih yang sangat halus, dan terumbu karang yang indah, menjadi tempat yang sempurna untuk scuba diving. Belum lagi ketenangan suasana yang ditawarkan pantai ini pun membuat jatuh hati siapapun yang mengunjunginya.

6oe12o91 copy

Bahkan setelah Playa del Amor didokumentasikan dan dipublish secara online, kebanyakan orang bahkan tidak percaya jika tempat ini benar-benar ada dalam kehidupan nyata. Jika sobat belum yakin, tengok saja keindahannya pada video berikut ini.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Playa de Amor Panorama Pantai Tersembunyi ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 06 Mei 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Playa de Amor Panorama Pantai Tersembunyi
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi