Indonesia Menang Kompetisi BlackBerry di Bangkok


Berita gembira datang dari pagelaran BlackBerry Jam Asia 2012, yang sedang berlangsung di Bangkok, Thailand, Kamis (29/11/2012).

Aplikasi "Soccer Ticker" buatan tim developer PT Inspira Solusi Indonesia, yang mewakili Indonesia, berhasil memenangkan kompetisi BlackBerry JamHack Asia Pacific Final Showdown.

Tim developer asal Jakarta ini sukses menyingkirkan 9 tim finalis yang berasal dari negara-negara lain, di wilayah Asia Pasifik.
Soccer Ticker merupakan aplikasi BlackBerry 10 yang mengizinkan penggunanya untuk mengetahui setiap perkembangan skor dari pertandingan sepak bola. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk terhubung dengan layanan chatting BlackBerry Messenger.
Sebagai pemenang, tim pengembang Indonesia ini berhak memenangkan hadiah uang tunai sebesar 10.000 dollar AS dan berkesempatan menghadiri peluncuran BlackBerry 10 di New York, AS.
Para finalis yang bertanding di ajang BlackBerry JamHack Asia Pacific Final Showdown merupakan jawara dari negara masing-masing.

Sebelum ajang final ini, para finalis tersebut sudah bertanding dengan developer-developer lain di kota yang ditentukan oleh Research In Motion (RIM).

Para finalis yang hadir di kompetisi ini merupakan perwakilan dari kota Bangalore, Bangkok, Delhi, Ho Chi Minh, Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, Melbourne, Shanghai, dan Singapura.

Pemenang kompetisi BlackBerry JamHack Asia Pacific ini tidak hanya ditentukan oleh juri semata. Hasilvoting dari para pengunjung BlackBerry Jam merupakan faktor penambah lainnya dalam menentukan juara kompetisi ini.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Indonesia Menang Kompetisi BlackBerry di Bangkok ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 01 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Indonesia Menang Kompetisi BlackBerry di Bangkok
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi