Isu Mike Tyson Ganti Kelamin Hebohkan Afrika


Sejumlah harian onlinedi Afrika "tertipu" dan menerbitkan kisah fiktif bahwa mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson melakukan operasi ganti kelamin. Cerita yang sebenarnya adalah lelucon itu pertama kali muncul di situs satire Inggris, NewsBiscuit, di akhir November.

Kisah itu kemudian diturunkan oleh Zimbabwe's Standard akhir pekan lalu dan diteruskan situs beritaSpyGhana pada hari Selasa (11/12/2012).

NewsBiscuit mengatakan situs mereka sempat mengalami gangguan akibat banyaknya pengunjung dari Afrika yang ingin mengakses cerita tersebut.

"Jumlah pengunjung situs kami yang berasal dari Afrika dalam beberapa hari terakhir ini sama dengan jumlah pengunjung dalam satu bulan," kata penulis komedi John Farrell dari NewsBiscuit pada BBC.
Farrell mengatakan cerita itu telah dilihat sebanyak 50.000 kali.

Artikel NewsBiscuit juga mengatakan bahwa Tyson akan mengganti namanya menjadi Michelle dan kondisinya sehat seusai operasi selama 16 jam. 

Bukan pertama kali
Berbagai versi cerita itu dimuat di halaman olahraga Zimbabwe's Standard dan SpyGhana.
Pencarian online juga menunjukkan bahwa situs berita Zambia, Zambia Watchdog, menurunkan artikel itu pada hari Senin dengan judul berita operasi perubahan kelamin Mike Tyson sukses, kata para ahli bedah, tetapi tautan berita itu kini tidak bisa diakses.

Farrell mengatakan kisah itu awalnya dimuat di forum online penulis NewsBiscuits, tim website kemudian menambahkan foto dan memuatnya di halaman utama pada 30 November. Ini bukan pertama kalinya lelucon NewsBiscuits ditanggapi serius di Afrika.

Pada 2007, sebuah cerita lelucon mengenai mantan Presiden Ghana, John Kufuor, yang dikisahkan tidak mengenali bendera di sepanjang jalan menuju Istana Buckingham saat berkunjung ke Inggris memicu kemarahan di kalangan media Ghana.

Bulan lalu, versi online harian resmi Partai Komunis Cina juga terkecoh oleh sebuah artikel lelucon yang dimuat di website satir AS, The Onion.

Harian tersebut, People's Daily, menurunkan 55 halaman foto pemimpin Korea Utara Kim Jong-un setelah ia dinyatakan sebagai Pria Terseksi 2012 oleh The Onion.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Isu Mike Tyson Ganti Kelamin Hebohkan Afrika ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 14 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Isu Mike Tyson Ganti Kelamin Hebohkan Afrika
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi