Saran Legenda Balap Untuk Lorenzo

Jorge Lorenzo mendapat dukungan penuh dari salah satu legenda balap sepeda motor, Giacomo Agostini untuk menjadi juara MotoGP musim 2013. Seperti dikutip Gazzetta dello Sport, juara dunia 15 kali itu tak hanya melontarkan kata penyemangat, tetapi juga sedikit memberi petuah agar pemilik nomor 99 itu waspada terhadap kembalinya Valentino Rossi di Yamaha.

Agostini merasakan panasnya atmosfer persaingan keduanya ketika kembali ”satu atap” di Yamaha. Ketegangan akan tetap menyala. ”Rossi ingin kembali berada di jalur juara, dan menjadi satu tim dengan juara dunia. Bisa dibayangkan situasinya,” tukasnya.

Yang lebih dikhawatirkan Agostini adalah ketidakmampuan Yamaha mengontrol situasi dalampaddock. Jika ini terjadi, langkah keduanya merebut gelar juara jadi terpecah. ”Jika Anda mempunyai dua ayam jantan, salah satunya akan berusaha membuktikan siapa yang lebih jantan. Saya pernah mengalaminya,” ucap pria 70 tahun itu. 

Dia pun lantas memutar memori tentang pengalaman masa lalu ketika membalap dan juara bersama MV Agusta. Saat itu, Agostini terlibat persaingan sengit dengan rekan setim sebanyak dua kali. Yang pertama bersitegang dengan Mike Hailwood, dan kedua dengan Angelo Bergamonti. Menurutnya, hal paling diinginkan dalam situasi seperti ini adalah mengalahkan rekan setim.

”Rossi akan menang lagi di Yamaha, tapi itu tidak mudah. Saya pikir dia bisa menang satu atau dua balapan, tetapi tidak mendominasi seperti sebelumnya. Saingannya yang dulu masih muda kini sudah berpengalaman dan membaik. Saya percaya dia (Lorenzo) akan kembali juara. Tapi tetap waspada juga dengan Dani Pedrosa yang semakin kuat,” tegas Agostini yang ditujukan untuk  menyemangati Lorenzo.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Saran Legenda Balap Untuk Lorenzo ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 30 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Saran Legenda Balap Untuk Lorenzo
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi