Bocoran Wikileaks: FPI Itu "ATTACK D0G" Polri


CNN-Pendiri WikiLeaks Julian Assange 

Wikileaks kembali membocorkan sejumlah dokumen rahasia Amerika Serikat yang terkait dengan Indonesia. Kali ini dalam dokumen terbarunya, Wikilekas memaparkan mengenai hubungan antara polisi dengan ormas Front Pembela Islam (FPI). 

Bocoran rahasia yang diungkapkan Wikileaks itu menyebutkan bahwa sejak lama polisi di Indonesia telah memanfaatkan FPI sebagai 'attack d0g' mereka, untuk berbagai kepentingan. Walaupun sebenarnya bocoran itu bukanlah hal yang baru, namun dalam informasi yang diungkapkan Wikileaks itu dipaparkan sejumlah informasi detail mengenai hubungan antara polisi dan FPI. 

Salah satu informasi rahasia yang diungkapkan Wikileaks menyebutkan bahwa seorang pejabat senior di Badan Intelijen Negara (BIN), Yaya Asagaf, memiliki “kedekatan yang cukup” dengan sejumlah tokoh di FPI. Karena itulah ia kemudian bisa memberi peringatakan kepada pejabat Kedubes AS di Jakarta, bahwa Kedubes AS akan diserang oleh FPI pada 19 Februari 2006 silam, lantaran pemuatan kartun Nabi Muhammad di sebuah media di AS.


sumber 

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bocoran Wikileaks: FPI Itu "ATTACK D0G" Polri ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 25 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan Bocoran Wikileaks: FPI Itu "ATTACK D0G" Polri
 

3 komentar :

  1. Artikel yang ada disini tidak bertujuan untuk dipercayai tapi kami hanya share berita menurut kami patut dishare. Kalau seandainya para pembaca blog disini tidak percaya pada artikel diblog ini, itu terserah anda.

    BalasHapus

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi