Bendera Setengah Tiang Peringati Tsunami Di Aceh

Masyarakat Aceh akan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang mulai 26 hingga 28 Desember mendatang, untuk mengenang delapan tahun peristiwa gempa dan tsunami yang menewaskan lebih dari 200 ribu orang.
 
"Gubernur sudah mengeluarkan surat edaran meminta kepada instansi pemerintahan, instansi swasta, rumah-rumah ibadah serta seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera setengan tiang," kata Kabad Humas Pemerintah Aceh, Usamah El Madny, kepada Okezone, Rabu (25/12/2012).
 
Menurutnya, pengibaran bendera setengah tiang selama dua hari ini sebagai bentuk berkabung, sekaligus refleksi atas musibah yang pernah terjadi. Meski kegiatan refleksi sewindu tsunami akan diperingati serentak besok, namun aktivitas perkantoran tetap berjalan seperti biasa.
 
"Tidak ada libur, aktivitas pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Mungkin pagi akan banyak yang ikut doa bersama, tetapi setelah itu masuk kantor lagi seperti biasa," imbuhnya.
 
Selain pengibaran bendera setengah tiang, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah juga mengimbau masyarakat agar mengadakan doa dan zikir bersama di berbagai tempat untuk mendoakan para korban.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bendera Setengah Tiang Peringati Tsunami Di Aceh ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 26 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bendera Setengah Tiang Peringati Tsunami Di Aceh
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi