Arsenal Siapkan Rp 750 M Untuk Januari Nanti

Arsenal telah resmi mendapatkan Thierry Henry kembali dengan status pinjaman dari klub MLS, New York Red Bulls. Namun, daftar belanjaan The Gunners pada Januari nanti ternyata masih panjang.

Menurut Goal, Manajer Arsene Wenger akan melakukan belanja besar-besaran dengan mendatangkan sejumlah pemain muda di semua lini.

Dana yang tersedia 60 juta pounds (sekitar Rp 900 miliar) untuk bursa transfer musim dingin ini, plus tambahan 30 juta pounds (sekitar Rp 450 miliar) pada musim panas berikutnya.

Maklum saja, Arsenal akan menerima kucuran dana termin pertama dari kesepakatan bisnis baru dengan Emirates senilai 150 juta pounds (sekitar Rp 2,25 triliun) yang akan berlangsung mulai 2014.

Wenger sendiri menilai skuadnya saat ini tak cukup kuat menggaransi satu spot Liga Champions di akhir musim ini. Menurut Sang Profesor, dana 50 juta pounds (sekitar Rp 750 miliar) sudah cukup memperkuat timnya untuk meraih hasil seperti yang ditargetkan manajemen.

Praktis, sejumlah nama pun gencar dihubungkan akan segera mendarat di Ashburton Grove, kawasan di mana Arsenal bermarkas. Mulai dari gelandang lincah Crystal Palace, Winfried Zaha, kiper Liverpool Jose "Pepe" Reina, gelandang serang Atletico Madrid Adrian Lopez hingga bintang West Ham United Mohamed Diame. Bahkan, Luis Nani dikabarkan juga jadi bidikan Wenger, untuk menambal celah jika memang Theo Walcott tak juga meneken kontrak baru sebelum Natal tiba. Walcott kemungkinan akan dilego pada Januari nanti.

Beberapa nama diberitakan akan hengkang dari Emirates, seperti gelandang serang Andrey Arshavin, striker Marouane Chamakh, bek Sebastien Squillaci, kiper Lukas Fabianski, dan bek Emmanuel Frimpong. Mereka diharapkan menjadi penyeimbang anggaran belanja Arsenal hingga klub itu tak jorjoran menggelontorkan dana belanjanya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Arsenal Siapkan Rp 750 M Untuk Januari Nanti ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 12 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Arsenal Siapkan Rp 750 M Untuk Januari Nanti
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi