Pesan Twitter Pertama Paus Benediktus

Paus Benediktus XVI sudah mengirim pesan Twitter pertama yang ditunggu-tunggu dari akun pribadinya. Dalam foto yang disebarkan oleh Vatikan, Paus terlihat sedang menekan sebuah tombol dalam komputer tablet iPad.

"Kawan-kawan terkasih, saya senang bisa berkomunikasi dengan Anda melalui Twitter. Terima kasih atas tanggapan Anda yang baik. Saya memberkati Anda semua dari lubuk hati saya," begitulah pesan pertamanya.

Seorang juru bicara Vatikan sebelumnya mengatakan Paus akan menyampaikan pesan melalui akun Twitter dalam delapan bahasa. Akun Paus Benediktus yang berbahasa Inggris sudah memiliki lebih dari 700.000 pengikut dan masih bertambah dengan cepat. Sejauh ini akun @pontifex yang maksudnya 'Paus' atau 'pembangun jembatan' sebatas mengikuti para pengikutnya saja.

Pembukaan akun pribadi Paus ini sudah diumumkan pada pekan pertama Desember.

Dua pesan tambahan

Setelah pesan pembukaan yang dikirim pada Rabu 12 Desember tersebut, Benediktus mengirim dua pesan lanjutan.

Kedua pesan itu berkaitan dengan promosi dari Year of Faith atau Tahun Keyakinan, sebuah prakarsa yang baru diluncurkan untuk meningkatkan kembali semangat Katolik.

"Bagaimana kita merayakan Tahun Keyakinan dengan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari?" tanya Paus. Dia pun menjawab, "Dengan berbicara kepada Yesus dalam doa, mendengarkan yang disampaikanNYA dalam firman dan mencariNYA bagi yang membutuhkan."

Tahun lalu, Paus mengirim pesan Twitter dengan menggunakan akun Vatikan untuk meluncurkan situs internet tentang berita-berita Kepausan.

Pesan-pesan Paus di Twitter diperkirakan mengangkat pesan-pesan mingguannya kepada khayalak umum, pemberkatan hari Minggu, khotbahnya dalam hari raya Kristen dan reaksi atas peristiwa-peristiwa penting dunia.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pesan Twitter Pertama Paus Benediktus ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 17 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pesan Twitter Pertama Paus Benediktus
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi