Kiper Terhebat Sepanjang Masa Chelsea

Petr Cech mencetak rekor baru untuk Chelsea dengan mencatatkan 209 clean sheet, menyusul kemenangan timnya atas Hull City 2-0 beberapa jam yang lalu.

Penjaga gawang asal Republik Ceska itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Peter Boneti, yang membela klub selama 20 musim dari tahun 1959 hingga 1979.

Cech mampu mematahkan rekor Boneti hanya dalam tempo 10 musim di Stamford Bridge, setelah ia ditransfer dari klub Prancis, Rennes, pada tahun 2004.

Sang kiper sudah menjadi salah satu pemain terbaik di Chelsea. Ia memainkan peranan yang penting kala klub menjadi tiga kali juara Premier League, empat Piala FA, Europa League dan Liga Champions.

Cech, yang kini juga sudah memiliki rekor 150 clean sheet di Premier League, hanya terpaut 20 dari rekor clean sheet terbanyak di sepanjang sejarah liga Inggris yang dipegang oleh David James. Selama 18 musim berlaga, James mampu menorehkan tak kurang dari 170 clean sheet. 

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kiper Terhebat Sepanjang Masa Chelsea ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 12 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kiper Terhebat Sepanjang Masa Chelsea
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi