Kedai Teh di Jalur Paling Berbahaya di Dunia

Menikmati secangkir teh dengan pemandangan cantik pasti sangat menyenangkan. Sayangnya kedai teh di China ini memiliki rute yang berbahaya. Kedai teh Huashan ini terletak di atas puncak paling Selatan Gunung Hua, China. 

Dikutip dari Atlas Obscura, kedai ini sebenarnya merupakan kuil Buddha dan Daoist, dan akan menyediakan teh bagi siapapun yang ke sana. Rute untuk menuju kedai teh ini menjadi salah satu yang paling berbahaya di dunia. Gunung Hua memiliki lima puncak yang terpisah, yang setiap puncaknya memiliki sebuah kuil. Berdasarkan ajaran yang telah ada kuil ini sudah berdiri selama ratusan tahun. 


Namun, di puncak paling terpencing di Selatan Gunung Hua ada sebuah kuil yang menyediakan upacara teh. Teh ini akan diberikan kepada pengunjung yang datang setelah melewati rute yang berbahaya. Untuk menikmati teh di kuil tersebut, pengunjung ini harus melewati Heavenly Stairs. Heavenly Stairs adalah pijakan atau tangga yang terbuat dari batu curam yang diukir di pinggir gunung. Jika salah sangka, kalian bisa jatuh langsung ke bawah. 

Tidak hanya itu saja, ketika sudah sampai di puncak tangga, kalian akan melihat gondola yang akan mengantarkan Anda menuju rute selanjutnya. Kemudian kalian harus melewati jembatan dari kayu yang talinya menempel di tembok gunung untuk menuju ke puncak gunung Selatan. 


Beberapa tempat tidak memiliki pijakan, sehingga Anda perlu merayap menempel ke gunung. Jangan pernah melihat ke bawah karena jembatan berada di ketinggian ratusan meter.

Perjalanan masih belum berakhir, kalian masih perlu mendaki pijakan menuju kuil yang sangat curam. Perjalanan ini sangat melelahkan dan juga berbahaya Setelah perjalanan ini kalian akan melihat kuil Huashan. Kuil tersebut adalah tempat upacara teh diadakan. 

Pengunjung kedai teh Huashan semakin meningkat, hal ini karena pemerintah China berusaha membuat rute perjalanan yang lebih aman dengan memasang pasak dan rantai pijakan di tepian jurang, sampai pemasangan semen. Tetapi masih ada pendaki yang celaka di rute berbahaya ini.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kedai Teh di Jalur Paling Berbahaya di Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 19 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kedai Teh di Jalur Paling Berbahaya di Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi