Kemegahan Downpatrick Head yang Menjulang di Atas Laut

Terletak di sekitar desa Ballycastle di Mayo county yang berdekatan dengan pantai Irlandia ini berdiri sebuah tanjung yang cukup mencolok yang disebut dengan Downpatrick Head. Tanjung setinggi 126 meter di atas laut ini menawarkan pandangan yang fantastis dari lautan Atlantik, Staggs Broadhaven, dan tebing-tebing tinggi di sepanjang pantai.

Nama Downpatrick sendiri berasal St Patrick yang merupakan seorang pendiri gereja di sana. Wisatawan pun masih dapat melihat reruntuhan bangunan gereja, salib batu, di atas Downpatrick Head. Kawasan ini pernah menjadi tujuan peziarah yang populer. Bahkan sampai hari ini kawasan ini masih dikunjungi banyak orang pada Minggu terakhir di bulan Juli yang dikenal dengan festival Garland Minggu.

Tak jauh dari tanjung, terdapat daratan dan sebuah pantai dengan panorama laut yang cukup dramatis dan dikenal sebagai Dun Briste. Laut dan daratan ini sempat terpisah pada tahun 1393 sebagai akibat dari bencana alam. Terpaksa warga yang tinggal di tebing harus diselamatkan dengan menggunakan tali kapal. Kawasan ini juga menyajikan panorama keindahan tumpukan bebatuan indah berwarna warni berlapis-lapis. Dun Briste sendiri berukuran sekitar 63 meter dan tinggi 45 meter.

Tebing ini terbentuk sekitar 350 juta tahun yang lalu ketika suhu laut di sekitar Irlandia masih jauh lebih tinggi daripada hari ini. Cerita rakyat setempat mengisahkan cerita yang berbeda sekalipun. Legenda mengatakan bahwa seorang kepala suku pagan pernah tinggal di kawasan ini. Kemudian ia menolak untuk masuk agama Kristen dan St Patrick memukul tanah dengan tongkat uskup nya yang kemudian membelah sepotong Tanjung ke laut.

Setiap tahunnya, Downpatrick sering dikunjungi oleh para pengamat burung yang datang untuk mengamati dan mencatat bertapa banyak spesies yang berbeda yang ada di kawasan ini. Pada bulan Mei dan awal Juni, Tanjung ini sendiri akan menampakkan warna sama seperti warna laut di bawahnya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kemegahan Downpatrick Head yang Menjulang di Atas Laut ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 26 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kemegahan Downpatrick Head yang Menjulang di Atas Laut
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi