Windows Phone Kalahkan iPhone di 24 negara

Nokia dan Microsoft sepertinya bisa tersenyum lebar jika melihat data terbaru IDC yang menyebutkan jika penjualan Windows Phone berhasil menyalip Apple iPhone di 24 negara.

Seperti dilansir Forbes (21/1), laporan terbaru IDC terkuak jumlah market share smartphone secara global menunjukkan jika penjualan Windows Phone perlahan-lahan mulai mendekati perangkat Apple iPhone.

Bahkan penjualan handset Windows Phone berhasil mengungguli Apple iPhone di 24 negara seperti Chile, Kolumbia, Republik Ceko, Uni Emirat Arab, Ekuador, Finlandia, Yunani, Hungaria, India, Italia, Kenya, Kuwait, Malaysia, Mexico, Nigeria, Pakistan, Peru, Polandia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Thailand, Ukraina, Mesir, dan Vietnam.

Menariknya lagi. berdasarkan data dari IDC, kenaikan penjualan smartphone Nokia Lumia dan Windows Phone lainnya tercatat hingga 156 persen selama kuartal ketiga 2013. Jumlah persentase tersebut dua kali lebih banyak dibandingkan persentase kenaikan penjualan smartphone Android dan enam kali kenaikan penjualan handset Apple iPhone.

Dominasi Windows Phone akan handset Apple iPhone di 24 negara jika ditilik dari jumlah market share ini tidak lepas dari sumbangsih penjualan Windows Phone murah Nokia seperti Lumia 520.

Meski sudah menunjukkan trend positif dari segi market share, namun Nokia sendiri masih punya pekerjaan rumah yang cukup besar untuk membuat handset Lumia di kelas high-end bisa meraih popularitas yang sama dengan Windows Phone murah buatannya. Jika hal ini bisa dilaksanakan, bukan tidak mungkin nantinya Windows Phone akan menjadi handset terlaris nomor dua di dunia setelah Android.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Windows Phone Kalahkan iPhone di 24 negara ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 23 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Windows Phone Kalahkan iPhone di 24 negara
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi