5 Tips Amankan Rumah Saat Banjir

Hujan lagi, banjir lagi? Banyak kerugian yang disebabkan banjir, salah satunya rusaknya rumah. Kalian perlu memiliki pemahaman yang baik mengenai musibah banjir agar dapat Anda bertindak cepat. Dikutip dari Suncorp (13/1/14), inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko banjir pada rumah sebelum banjir melanda. 

Tinjau asuransi rumah 
Tinjau asuransi rumah beserta isinya secara berkala. Hal ini untuk memastikan berapa nilai penggantian penuh rumah Anda jika terkena banjir. Ambil foto rumah Anda baik di dalam dan di luar sebagai bukti untuk klaim kepada pihak asuransi. 

Simpan dokumen berharga 
Simpan dokumen dan surat berharga Anda di tempat yang kedap air. Pasti kalian tidak ingin berbagai surat penting rusak terendam air. 

Perahu karet 
Jika kawasan rumah Anda adalah langganan banjir, memiliki perahu karet di rumah adalah solusi yang bagus. Jika dalam kondisi bahaya, Anda bisa mempergunakannya untuk mengevakuasi keluarga Anda. Bahkan Anda juga bisa membantu mengevakuasi orang lain di sekitar rumah Anda. 

Simpan nomor telepon darurat 
Simpan daftar nomor telepon darurat. Banjir bisa membuat alat komunikasi putus, nomor-nomor darurat bisa Anda gunakan jika suatu saat membutuhkan bantuan. 

Persiapan 
Rencanakan langkah-langkah apa yang akan dilakukan jika terjadi banjir dengan keluarga Anda. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dan keluarga lebih siap menghadapi bencana banjir.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Tips Amankan Rumah Saat Banjir ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 14 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Tips Amankan Rumah Saat Banjir
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi