Hacker Ini Ubah Mouse Jadi Kamera

Sadarkah Anda bahwa sebenarnya ada sebuah kamera beresolusi sangat rendah yang tersimpan dalam mouse optik? Hal ini disadari oleh sebuah hacker yang mampu mengubah mouse Logitech RX 250 miliknya jadi webcam.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web (20/1), hacker bernama Franci Kapel ini setiap harinya bekerja sebagai pengembang situs dan tukang oprek gadget. Ketika memeriksa tetikus Logitech RX 250 miliknya, dia mengambil sensor optik ADNS-5020 yang terpasang di dalamnya dan mengubah fungsinya sebagai kamera.

Hasilnya, sensor tersebut mampu menampilkan gambar layaknya kamera. Namun, gambar yang ditampilkan sangat kecil dan tidak terlalu jelas karena hanya memiliki ketajaman 15 x 15 pixel dengan warna grayscale saja.

Franci mampu melakukan hal ini setelah menyolder sensor tersebut dengan beberapa komponen seperti Arduino dan pelindung ethernet. Kemudian benda tersebut juga ditulisi beberapa kode dasar sehingga fungsinya kemudian berubah total.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hacker Ini Ubah Mouse Jadi Kamera ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 23 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Hacker Ini Ubah Mouse Jadi Kamera
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi