NASA Rekam Penampakan 'Tangan Tuhan'

NASA berhasil merekam sebuah tangan besar yang berjarak sekitar 17 ribu tahun cahaya meledak di angkasa dengan sinar X-Ray. Ledakan ini terlihat seperti 'Tangan Tuhan'. 

USA Today (10/1/14), melaporkan jika astronomi NASA yang merekam kejadian ini menemukan adanya kemiripan sisa-sisa ledakan yang berwarna-warni tersebut terlihat seperti tangan. Karena letaknya dan ukurannya tersebut, penampakan ini diberi nama 'Tangan Tuhan'.

"Kami tak tahu apakah bentuk tangan tersebut merupakan ilusi optik," kata Hongjun An dari McGill University, Kanada. Hasil ledakan ini membentuk nebula angin pulsar, sebuah awan besar yang merupakan sisa dari ledakan bintang. 

Partikelnya yang berinteraksi dengan medan magnet sekitar kemudian menyebabkan awan tersebut berpendar. Tidak diketahui secara jelas apakah nebula ini berbentuk tangan akibat medan magnet tersebut, atau memang memiliki bentuk seperti tangan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel NASA Rekam Penampakan 'Tangan Tuhan' ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 12 Januari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan NASA Rekam Penampakan 'Tangan Tuhan'
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi